Dikeluhkan Warga, Walukouw Minta Diskominfo Buka Akses Jaringan Internet Di Desa Teep Minut

oleh -436 Dilihat
oleh

Manado Tempo — Belum adanya jaringan internet di desa Teep Kecamatan Talawaan Kabupaten Minut mengunsang keprihatinan anggota DPRD Sulut Henry Walukow, SE. Untuk itu saat rapat dengar pendapat Komisi dan Dinas Komunikasi dan Informasi ( Diskominfo) Sulut Walukow secara tegas meminta agar diadakaan akses jaringan internet.

Sekretaris Komisi I DPRD Sulut ini menyatakan, akibat tidak adanya akses jaringan internet di desa Teep membuat anak-anak terhambat dalam proses belajar mengajar di sekolah. Apalagi saat ini pembelajaran dilaksanakan menggunakan fasilitas internet.
“Artinya ini sangat penting dalam rangka belajar mengajar dalam menyelesaikan tugas-tugas yang di dapat di sekolah, pastinya akan ketertinggalan sekali kalau ada sekolah yang sampai hari ini belum bisa menikmati layanan internet.” ungkap Walukow anggota DPRD dapil Minut -Bitung.

Ketua Fraksi  Partai Demokrat  ini pun mempertanyakan kepada Kominfo apakah sudah membuat pemetaan zona-zona mana yang belum bisa mengakses internet di Sulut terlebih khusus yang ada spot-spot sekolah,
Menanggapi hal tersebut Kadis Kominfo Steven Liow mengatakan bahwa mereka sudah melakukan penataan,namun belum sampai di desa Teep.

“Jadi mengingat kebijakan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata,kami sementara mengadakan penataan, dan memang itu menjadi kelemahan kami karena ini baru saja dianggarakan, jadi ini arsitektur penataan jaringan nanti di sodor ke telkom nanti dibangun disana, nanti kuota jaringannya kami akan rekomendasikan kepada telkom, tapi yang saya tahu kabel sudah mengarah ke desa teep karena itu kebijakan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, namun pastinya kalau lama kami akan memotong kompas.”tandas Liow.
(DEASY/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.