Target PAD 2023 Tinggi, PAAT : Dinkes Harus Optimalkan Program

oleh
Dra.Vonny Jane Paat, Ketua Komisi 4 DPRD Sulut

 

Manado Tempo – Ketua Komisi 4 DPRD Sulut Dra.Vonny Jane Paat memberikan perhatian serius dengan penetapan target yang bersumber dari PAD Dinkes terutama di sejumlah Unit pelaksana teknis daerah (UPTD) yang dinilainya masih relatif tinggi.

Saat rapat terkait kesiapaan pembahasan APBD Sulut tahun anggaran 2023 antara Komisi 4 dan Dinas kesehatan serta 7 UPTD, Rabu (2/20/2022) Sekretaris Fraksi PDIP ini mengingatkan agar PAD yang ditetapkan harus realistis terutama untuk RS.
“Rumah sakit kan bukan pengumpul PAD. Tidak mungkin kita berharap warga Sulut banyak yang sakit dan kerumah sakit ?. Tahun 2022 kita sudah ada pengalaman target yang tinggi, sementara capaian sangat minim imbasnya semua merasakan dampaknya termasuk anggota dewan. Ini tidak boleh lagi terjadi,”ungkap Paat.

Tegas Paat, meski TAPD menetapkan PAD namun dinas atau UPTD wajib memberikan pertimbangan dan perhitungan secara realistis.

” Saya tanyakan kembali apakah mampu dengan target PAD yang ditetapkan ? Kalau mampu optimalkan program yang ada. Saya akan sampaikan hal ini untuk menjadi pertimbangan saat pembahasan banggar dan TAPD,”lanjutanya.
(DEASY/*)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.