Festival Danau Tondano, Bupati ROR: Sektor Pariwisata Bangkit

oleh

ManadoTempo-Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi IPU ASEAN Eng bersama Ketua TP-PKK Kab Minahasa Dra Fenny Ch Roring Lumanauw SIP dan Wakil Bupati Minahasa Dr (H.C) Robby Dondokambey SSi MM menghadiri kegiatan Festival Danau Tondano Tahun 2022.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE pun membuka secara resmi Festival tersebut di Astound Hill Peleloan Tondano, Kamis (3/11/2022).

Bupati Minahasa Royke Roring yakin,
sektor parawisata Indonesia mulai bangkit kembali setelah menghadapi pandemi COVID-19 selama dua tahun.

Diketahui festival dikemas dengan konser musik menarik yang siap menghibur wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Tahun ini, Festival Danau Tondano 2022 mengusung tema “Minahasa Rebound”. Dampak ekonomi yang diharapkan adalah dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta pelaku usaha wisata di sekitar Danau Tondano, pemberdayaan masyarakat industri pariwisata dengan melibatkan Usaha Mikro, Kecil dan menengah,” ungkap Bupati ROR.

“Festival Danau Tondano 2022 adalah salah satu acara yang diadakan untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Minahasa. Festival Danau Tondano termasuk 110 Even Pariwisata Dan ekonomi kreatif masuk dalam program kharisma event nusantara (ken) Program kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif (kemenparegraf) Republik Indonesia, yang membantu pemerintah baik pemerintah propinsi mau pun kabupaten minahasa. Kiranya menjadi harapan kami pemerintah kabupaten minahasa Festival Danau Tondano memberi dampak postif  bagi ekonomi,” urai Bupati ROR.

Disatu sisi, Bupati ROR memastikan kegiatan ini akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, serta ikut terbukanya lapangan kerja
semakin banyak investor yang memberi berinvestasi di kabupaten minahasa,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam Sosial budaya festival Danau Tondano ikut meningkatkan pergembangan menyebaran budaya kearifal Lokal Pariwisata yang ada di kabupaten minahasa. Festival Danau tondano untuk lingkungan serta meningkat kesadaran dan penghargaan terhadap alam.

Namun hal tersebut akan dibarengi dengan pembangunan infrastruktur dan sarana penunjang dan meningkatkan tranportasi dan telekomunikasi yang baik,

“Gelaran festival Danau Tondano
Di tampilkan berbagai lomba
Kuliner ,parade perahu hias,Lomba Balap perahu,parade mendi hias,Lomba bendi hias, Pameran UMKM Dab Hiburan Masyarakat. Semoga rangkaian festival Danau Tondano 2022 dapat mengedukasi masyarakat serta berdampak positif dan menjadi Berkat demi kemajuan pariwisata Kabupaten Minahasa,” terang Bupati ROR.

Sementara itu, disela membuka Festival Danau Tondano 2022 Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menghaturkan syukur kepada Tuhan karena Pandemi covid 19 telah dilewati dan dengan adanya even festival Danau Tondano pariwisata sulut dapat memulihkan pembangunan Sulawesi Utara demi kemajuan  Bersama.
“Atas nama Pemerintah Sulut Saya menguncapkan banyak terimah kasih oleh pemerintah Kab minahasa Sudah menyenggaran festival Danau Tondano
Semoga Tuhan memberkati,” ungkap Gubernur Olly.

Dalam pembukaan di lanjutkan degan pemukulan Tetengkoren, Guburnur, Bupati minahasa ,Wakil Bupati Dan para tamu Undangan.

Turut hadir, Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Bapak Hariyanto, Koordinator Event Wilayah II Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ibu Diana Indriati beserta Tim, Kasdam 13 Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfi Beta bersama Ibu, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP MM, Bupati Minahasa Selatan, Wakil Bupati Bolmong Utara, Ketua DPRD, Kejari, Kapolres Minahasa, Mewakili Dandim, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa, Kerukunan Keluarga Kalifornia di Amerika. (rachel)

No More Posts Available.

No more pages to load.