Kepada MJP, Atlet Curhat Soal Fasilitas Olahraga Dan Kesejahteraan

oleh

 

Manado Tempo – Untuk pertama kalinya pelaksaan Reses atau serap aspirasi dilaksanakan bagi Komunitas Olahraga.
Hal ini yang dilakukan oleh anggota DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP), SIP.MAP.MSI , Rabu (23/11/2022).

 

Pada kegiatan Reses III Masa Persidangan I Tahum 2022, MJP menjaring aspirasi bagi Komunitas Petinju di Minahasa Utara.

Bertempat di perkebunan Treman, Ketua PSI Sulut itu menerima curahan hati insan olahraga, dalam hal ini para petinju Minut yang mendapatkan meraih lima medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sulut yang digelar di Bolmong, pekan lalu. Lima medali itu adalah satu emas, tiga perak dan satu perunggu.

Sekretaris Pertina Minut, Ryandi Sahlan mengungkapkan kepada MJP mengenai persiapan menuju Porprov mengalami banyak halangan.
Misalnya para atlet tinju yang disertakan paling banyak bekerja sebagai pekerja harian, yang tidak dapat gaji jika tidak bekerja.
“Padahal untuk ikut serta Porprov mereka harus meninggalkan uang untuk keluarga. Belum lagi ada atlet yang dipecat dari pekerjaan karena ikut Porprov. Memang bukan dari tinju, tapi ini yang harus diperhatikan. Yakni kesejahteraan para atlit, karena mereka punya harus bekerja untul menghidupi keluarga,” ungkap Sahlan.

Ia juga mengharapkan pemerintah dan stakeholder untuk memprioritaskan sarana dan prasarana bagi para atlet untuk latihan.
“Bagaimana bisa mencetak prestasi kalau sarana dan prasarana tidak memadai,” terang dia lagi.

MJP dalam sambutannya menjelaskan mengapa ia memilih untuk menjaring aspirasi berbasis komunitas. Menurut dia, dengan demikian dirinya bisa menerima keluhan dan aspirasi lebih detail.
“Aspirasi ini tentu akan ditampung untuk diperjuangkan. Walaupun ada beberapa yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Minut, tapi ini bisa dikoordinasikan dengan propinsi. Atau jika ada yang untuk Pertina Minut, tentu bisa dikoordinasikan dengan Pertina Provinsi,” tandasnya.

MJP juga menyampaikan bahwa pembinaan atlet bukan hanya tentang mendapatkan medali dan mengharumkan nama daerah, tapi juga bisa mempengaruhi tatanan daerah baik secara ekonomi, sosial maupun kesejahteraan masyarakat serta juga keamanab dan stabilitas daerah.
“Ini dapat mengubah tatanan kehidupan masyarakat. Memberi dampak yang banyak. Contohnya bukan soal penguatan fisik tapi peningkatan sumber daya manusia,” tutup MJP.

Sekwan Sulut Sandra Moniaga didampingi Kabag Keuangan dan Kasub turun langsung memastikan pelaksanaan resea berjalan aman dan lancar.

(DEASY)

No More Posts Available.

No more pages to load.