Perbakin dan Rindam Bakal Gelar Lomba Menembak Di Tomohon

oleh -22 Dilihat

Tomohon- Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) di Kota Tomohon, bekerja sama dengan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka siap menggelar Kejuaraan Menembak.

Kejuaraan Menembak, Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) ke- 77, panitia lomba yang terdiri dari pengurus Perbakin Tomohon dan jajaran anggota Rindam XIII/Merdeka, melakukan rapat kesiapan yang dilakukan di kantor Bela Negara (Belneg), Senin (28/11) belum lama ini.

Ketua panitia Kejuaraan menembak Servi Didi Mantiri saat memimpin rapat kesiapan, mengatakan lomba yang akan dilaksanakan di Lapangan Makorindam XIII/Merdeka, Kelurahan Kakaskasen Tiga, Kecamatan Tomohon Utara, pada hari Sabtu tanggal 3 Desember 2022.

“Tentunya kami sudah siap melaksanakan Kejuaraan ini, untuk itu kategori yang dilombakan pada hari Sabtu nanti diantaranya, Air Rifle Pump (ARP) 10 Meter (Senapan Angin Pompa), Metal Silhouette ARP 17 Meter 3 Posisi, Bench Best 25 Meter. Total hadiah berjumlah 22 juta-an, dengan Trophy dan Piagam.” jelas Didi.

Pada kesempatan itu, Didi mewakili Ketua Pengurus Kota Perbakin Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW), mengucapkan terima kasih kepada Komandan Rindam bersama jajaran yang telah memberikan kesempatan untuk bersinergi dengan Perbakin Kota Tomohon untuk melaksanakan kejuaraan menembak di Makorindam.”ujarnya.

Mantiri berharap, dengan digelarnya kejuaraan menemba ini, Perbakin Tomohon dan Rindam XIII/Merdeka akan terus bersinergi dan berkesinambungan.

Sementara itu, Komandan Rindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma diwakili Komandan Bela Negara Rindam XIII/Merdeka Letkol INF Mochammad Fadjeri Syafri mengatakan, sangat mendukung program-program Perbakin Tomohon demi lahirnya atlet-atlet yang unggul untuk prestasi di cabang olahraga menembak,” terangnya.

Pihak Rindam XIII/Merdeka menyatakan, “Kami siap mendukung program kegiatan Perbakin, pastinya akan mengerahkan personil maupun sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam kejuaraan nantinya”, tambah Syafri(***).

No More Posts Available.

No more pages to load.