Dihadapan Wisudawan Unsrit, Silangen Dan Lumentut Janji Perjuangkan Anggaran Pendidikan

oleh
Upacara Pelantikan Wisudawan Unsrit

 

Manado Tempo – Universitas Sariputra Indonesia (Unsrit) Tomohon angkatan ke XIX dan profersi ners angkatan ke VIII, Selasa (6/12/2022) melaksanaakan pelantikan.
Acara ini dihadiri oleh DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Fransiskus Andi Silangen dan Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut di Manado Convention Center (MCC).

Wakil Walikota Tomohon menyampaikan sambutan

Dalam sambutannya, Wenny Lumentut selaku pemerintah Kota Tomohon menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan, wisudawati serta ners yang dilantik.

“Semoga kita semua dapat menjalankan tugas dan kerja kita masing-masing pasca pandemik ini dengan baik. Begitupun juga bagi para wisudawan dan wisudawati serta ners yang dilantik,” ucap Lumentut.

Ketua DPRD sampaikan sambutan

Sementara Ketua DPRD Fransiskus Andi Silangen menyampaikan pesan dan harapannya kepada para wisudawan, wisudawati serta ners yang dilantik.
“Wisuda bukanlah akhir melainkan Awal untuk Berkompetensi dan Sukses Berkarir. Saya mengingatkan bagi para Wisudawan dan Wisudawati untuk terus meningkatkan kompetensi diri, terus menggali potensi diri, dan jangan pernah berhenti untuk berkarya demi kemajuan bangsa dan negara secarah khusus kemajuan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang sama-sama kita cintai.

“Apa yang ada raih hari ini, pada waktu kompetensi ini ditingkatkan terus, itu akan memberikan sumbangsi yang berarti di dalam pembangunan bangsa dan negara ini teristimewa daerah tercinta Nyiur Melambai,” ujar Silangen.

“Saya pesan buat para ners, kebutuhan dunia pada tahun 2023 ada 18 juta perawat. Jadi berkarya dan terus mengabdi bagi kesehatan daerah ini,” katanya lagi.

Ia juga sempat menyentil pernyataan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut bahwa ada sumbangan dari pemerintah, yang merupakan dana stimulus supaya pendidikan di Kota Tomohon lebih hebat, lebih maju dan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul. Yakni sebesar Rp 100 juta.

“Saya dan pak wakil walikota akan berkoordinasi dengan pak gubernur. Saya kira pak gubernur juga sangat setuju kita bantu untuk perguruan ini,” tandasnya.

Dan ada pesan menarik yang juga disampaikan untuk Wenny Lumentut yang dipastikan akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI di tahun 2024.

“Saya berdoa, teman saya (Lumentut, red) yang selama ini berkipra di daerah ini akan berkiprah di nasional. Jangan lupa kalo so jadi di Nasional, jangan lupa daerah Sulawesi Utara,” tutup Silangen. (DEASY)

No More Posts Available.

No more pages to load.