Bupati Bersama Forkopimda Sukamara Kaji Banding di Tomohon, Wawali WL Beberkan Potensi Kota Tomohon

oleh -207 Dilihat

Manadotempo Tomohon.

Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut
menyambut baik kedatangan Pemerintah Kabupaten Sukamara propinsi Kalimantan Tengah dalam rangka kaji banding antara pemkot Tomohon dengan Pemkab Sukamara yang dilaksanakan di Wale kabasaran kolongan pada Kamis (15/12).

Wakil Walikota Wenny Lumentut dalam sambutannya mengapresiasi kedatangan Pemkab Sukamara dan mengucapkan terima kasih karna telah memilih Kota Tomohon sebagai tempat kaji banding.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Kabupaten Sukamara H.Windu Subagio serta jajaran dan seluruh yang sudah mau ke Kota Tomohon. Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami,” ujar Wenny Lumentut.

Pada kesempatan itu, Wenny Lumentut membeberkan potensi daerah Kota Tomohon dihadapan rombongan Pemkab Sukamaru.

“Sekilas info Kota Tomohon adalah bagian dari provinsi Sulawesi Utara. kota Tomohon adalah kota pendidikan, kota religius dan kota pariwisata serta kota dagang. Selanjutnya, kota Tomohon merupakan kota toleran dengan 95 persen beragama kristen, dan 5 persen beragama lain. Tapi perlu diketahui ada satu kelurahan di daerah kota Tomohon beragama muslim yakni kelurahan kampung jawa. Umat muslim yang ada disana sudah membaur dengan kita penuh toleransi,” beber Wakil Walikota Wenny Lumentut.

Sembari WL mengajak kepada para rombongan pemkab Sukamara silahkan menikmati keindahan yang ada di daerah kota Tomohon.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Sukamara menyampaikan adapun maksud dan tujuan kaji tiru ke daerah kota Tomohon dalam rangka mempelajari terkait pengembangan potensi pariwisata yang ada di daerah kota Tomohon.

“Kami datang ke Tomohon dalam rangka ingin melihat dan ingin kaji banding bagaimana pengelolaan pariwisata yang ada di kota Tomohon,” katanya.

Pada kesempatan yang baik ini pula, bupati Sukamara menyampaikan banyak terimakasih kepada pemkot Tomohon atas penyambutannya.

“Saya bupati dan teman-teman menyampaikan beribu-ribu terimakasih atas penyambutannya yang luar biasa ini. Kota Tomohon indah dan tempat yang nyaman karena udaranya sejuk sehingga membuat perasaan kami adem dan tenang,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat eselon II Kota Tomohon, Forkopimda Kota Tomohon, serta Forkopimda Kabupaten Sukamara. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.