Hebat ! Komisi I DPRD Sulut FPT Calon Anggota KIP Di Masa Libur Cuti Bersama

oleh -71 Dilihat
oleh

 

Manado Tempo – Meski dimasa cuti libur bersama yang ditetapkan pemerintah tidak menyurutkan tanggung jawab dan semangat pimpinan dan angggota Komisi I DPRD Sulut yang membidangi Pemerintahan, Hukum dan Ham, untuk melaksanakan Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Anggota Komisi Informasi Propinsi Sulut Periode 2022-2026.

 

Pantauan Manado Tempo, Rabu (28/12/2022) FPT ini dilaksanakan mulai pukul.10.30 Wita dan berakhir pukul.18.30.Wita. Sejumlah Calon anggota KIP terlihat ada yang menguasai dan mampu menjawab pertanyaan secara baik, namun ada yang sebaliknya.

FPT dilaksanakan kepada 15 Calon anggota KIP secara terbuka. Sejumlah pertanyaan kritis disampaikan pimpinan dan anggota DPRD Sulut mulai dari tujuan bernegara, tupoksi KIP, Cara penyelesaian sengketa hingga komitmen untuk berani bersikap terhadap instansi Pemerintah atau lembaga yang tetutup dan enggan memberikan akses informasi ke publik serta upaya yang dilakukan jika anggaran yang diberikan pemerintah minim.

Risat Sanger, Calon anggota KIP saat seleksi

Usai FPT ketua Komisi I Raski Mokodompit, SH menyatakan semua calon mampu menjawab secara baik,.namun.penilaian diberikan oleh masing masing anggota.
*Kami akan merekap semua hasil dan jika tidak ada aral melintang januari awal sudah ada 5 nama anggota KIP yang akan kami umumkan,”ungkap Sekretaris Golkar Sulut ini.

Hadir dan melakukan seleksi pimpinan Komisi I, Raski Mokodompit,  selaku ketua Komisi, Henry Walukow, Sekretaris Komisi dan anggota Fabian Kaloh, Melky Jakhin Pangemanan, Herol Vresly Kaawoan, Melisa Gerungan, Hilman Idrus.

Christian Iroth, S.STP, Kabid Kominfo Sulut/Kepala Sekretariat Seleksi Calon Anggota KIP Sulut

FPT KIP yang dilangsukan di ruang Komisi I DPRD Sulut ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Kominfo Christian Iroth, S.STP sekaligus Kepala Sekretariat Seleksi KIP.

Adapun 15 Nama.calon.anghota KIP yang mengikuti FPT Yakni

1.ANDRE R M MONDONG
2. RISAT YUSAK IMANUEL SANGER
3. ISMAN MOMINTAN
4. ARMIN MADIKA
5. WANDA N. TURANGAN
6. GRACE M A DENGAH
7. NOLLY SEMUEL LONDA
8. DICKY P O TUMBEL
9. HENTJE W LUMENTUT
10. NOVENDY H KAUNANG
11.RAYMOND H PASLA
12. PHILEP MORSE REGAR
13. APRILES A MANDOME
14. CARLA CHRISTY GERRET
15. MEIDY MAYER

 

No More Posts Available.

No more pages to load.