12 Februari Coklit Dimulai, Lanny Ointu : Tolong Bantu Petugas Pantarlih

oleh -16 Dilihat
oleh
Media Gathering KPU Sulut terkait Pemutahiran Data Pemilu

Manado Tempo – Menghadapi persiapan pemutahiran data pemilih pemilihan umum serentak tahun 2024, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut menggelar media gathering, Rabu (01/02/2023) di Primadona Cafe Kota Manado.

Komisioner KPU Diviai perencanaan, data dan informasi Lanny Ointu membuka kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini Lanny menjelaskaan Pencocokan dan penelitian (Coklit) untuk pemuktahiran data pemilih Pemilu Tahun 2024 akan dilaksanakan secara serentak oleh Petugas pemutahiran data pemilih ( Pantarlih) mulai 12 Februari hingga 14 Maret 2023
“Kami tentunya berharap dukungan media untuk menyampaikan kepada masyarakat dapat menerima perugas Pantarli. Jangan sampai ada yang di usir,” tandas Lanny.

“Tolong dibantu, masyarakat hanya menyiapkan KTP dan KK untuk dicocokan di teliti. Semua petugas dilengkapi dengan surat tugas,” urai Lanny.

Lanny Ointu dalam sambutan nya juga mengatakan bahwa Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) pemilu 2024 di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Sulut akan dilantik pada tanggal 6 Februari ini, kemudian akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terlebih dahulu sebelum melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pemutakhiran Data Pemilih pada tanggal 12 Februari – 15 Maret 2024.

“Petugas Pantarlih nantinya akan dilantik pada tanggal 6 Februari bulan ini dan setelah itu mereka akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terlebih dahulu sebelum turun ke rumah-rumah warga untuk melakukan Coklit pemutakhiran data pemilih,” ungkap Ointu.

Lebih lanjut, ia berharap agar warga untuk ikut berpartisipasi dalam pemutakhiran data pemilih pemilu 2024.

“Saya berharap agar warga ikut berperan aktiv menerima petugas Pantarlih yang akan melakukan coklit di rumah warga untuk mengecek apakah nama pemilih sudah sesuai dengan KTP. Jadi warga hanya perlu menunjukan KTP dan KK kepada petugas Coklit. Petugas Pantarlih akan datang dengan menggunakan pakaian Pantarlih lengkap dengan Identitas Diri (ID),” katanya.

Lanny juga meminta agar warga yang belum memiliki KTP untuk segera membuat KTP. “Semua pemilih yang belum memiliki identitas (KTP) terutama pemilih pemula untuk segera membuat KTP di Dukcapil, jangan nanti mendekati pilkada baru buat KTP,” ucapnya.

Lanny juga meminta masyarakat untuk dapat mengecak apakah sudah terdaftar atau belum pada pemilu 2024 msndatang
” Silahkan cek di Cekdptonline.kpu.go.id untuk mengecek nama sebagai pemilih pemilu 2024,”imbau Lanny.

Hadir juga dalam media gathering, Ketua KPU Sulut Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Amrain Razak dan Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM, Carles Worotitjan selaku moderator.
(DEASY)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.