Dokter Kartika Devi Tanos Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

oleh -265 Dilihat
oleh
dr.Devi Kartika Tanos, MARS. Kepala DP3A Sulut

 

Manado Tempo- Viralnya aksi kekerasan yang diduga dilakukan oleh Oknum anggota DPRD Sulut (JAK) menuai tanggapan dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS.

Saat dimintai tangggapan Dokter Devi sapaan akrabnya kepada media dikantor DPRD Sulut, Selasa (11/03/2023) mengatakan dirinya sangat mengecam aksi aksi kekerasan terhadap perempuan dan anak. Terkait Kasus yang tengag Viral tandasnya siapapun itu tidak dibenarkan melakuka tindakan kekerasan.
“Saya dan mungkin banyak orang diluar sana pasti tidak akan senang dengan perbuatan tersebut. Namun semua kembali kepada korban apakah mau melaporkan untuk kemudian diproses,” jelas dr.Devi.

Tandasnya, saat ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) tengah gencar melakukan sosialisasi dimana korban kekerasan harus berani bicara dan melaporkan tindak kekerasan baik terhadap diri sendiri maupun orang sekitar.
“Kami mengimbau kepada perempuan atau korban tindakan kekerasan untuk jangan takut dan malu untuk laporkan.Kami siap.membantu,” tandas istri tercinta dari Wagub Sulut.

Tambah dr.Devi DP3A, pihaknya juga mengandeng LSM perempuan dan semua pegiat perempuan serta jurnalis perempuan dalam upaya mensosialisasikan hal ini.

Berdasarkan data ada kurang lebih 75 laporan yang masuk,22 tuntas di tangani dan 53 dalam proses penanganan.
(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.