Keluhan Pelayanan Disikapi Direktur RS ODSK, HVK : Ini Adalah Langkah Awal Yang Baik Untuk Peningkatan Pelayanan

oleh -51 Dilihat
oleh

 

Manado Tempo — Video viral terkait pengeluhan pelayanan di Rumah Sakit RSUD (Optimalisasi Daerah Sehatkan Keluarga), yang dialami legislator sulut Herol Vresly Kaawoan (HVK) dan diposting oleh sejumlah akun diberbagai medsos kemudian disikapi serius oleh Direktur RS ODDK dr.Enrico Rawung, MARS mendaptkan aspreseasi dari Anggota DPRD Sulut HVK.

Suasana Kejadian saat HVK pertanyakan SOP Rumah Sakit

Kepada wartawan lewat pesan singkatnya, HVK mengatakan bahwa hal tersebut sudah disampaikan lewat rapat resmi pembahasan LKPJ 2022 karena dirinya sebagai anggota pansus yang dihadiri langsung oleh pansus LKPJ DPRD dan Sekprov serta beberapa perangkat daerah pekan lalu.

“Ketika hal tersebut sudah ditindaklanjut dari dinas terkait dan tentunya suatu langkah awal yang baik untuk peningkatan kualitas pelayanan publik,” kata Herol, Senin (17/4/23) malam.

Lanjut politisi Gerindra ini, memang Dirut RS sudah menyampaikan bahwa pelayanan yang telah dilakukan sudah sesuai dengan SOP, namun menurut Herol hal tersebut belum sesuai SOP.

“Jika apa yang disampikan dirut itu sudah sesuai SOP penangananya, maka saya pertegas bahwa apa yang saya alami pada saat itu tidak sesuai SOP, namun saya dan istri dari lubuk hati setelah kejadian tersebut pun saat ini sudah tidak mepermasalahkan hal tersebut apalagi sudah ada tindaklanjut dari pimpinan rumah sakit,” ungkapnya.

Herol juga mempertegas bahwa setelah video yang beredar dengan pemberitaan pemberitaan mendapat banyak sekali komentar atau tanggapan dari masyarakat yang juga mengalami hal yang sama.

“Jadi kasus yang kami alami ini bisa dikatakan uji publik karena ternyata bukan hanya kami yang mengalami hal ini, bahkan video yang beredar tersebut bukan berasal dari kami. Jadi intinya hal ini tidak akan terjadi ketika ada pelayanan yang baik. Karena setelah kami keluar dari RSUD tersebut kami pindah ke RS kasih ibu dan sangat terasa sekali perbedaan pelayanan di RS kasih ibu dan RSUD tersebut sehingga tidak ada salahnya ketika hal ini perlu mendapat evaluasi dr dinas terkait,” jelasnya.

Dia juga menambahkan terkait dengan pernyataan di pemberitaan media memang, ada yang tidak sesuai isi beritanya tetapi kami tidak perlu lagi untuk mengatakan detail kronologinya.

“Pada intinya kasus yang kami alami kami sampaikan di rapat resmi untuk menjadi bahan evaluasi bersama. Tentunya jadi pelayanan berharga bagi semua pihak terlebih dalam pelayanan RS ODSK terhadap masyarakat,” tandasnya.

(Deasy Holung)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.