Sejumlah Warga Kota Manado Berharap Dilibatkan Dalam Pengelolaan Dana Pembagunan Lingkungan

oleh -26 Dilihat
oleh

Manado Tempo – Program Pemerintahan AA – RS berupa Dana Pembagunan Lingkungan yang dikucurkan oleh Pemkot Manado, untuk pembagunan infrastukurt baik jalan setapak , drainase, dan tanggul diapreseasi warga kota Manado.

Pasalnya lewat anggaran yang ada berbagai aspirasi warga kota Manado untuk perbaikan atau pembagunan sarana dan prasarana dilingkungan kelurahan dapat diwujudkan.

Namun ternyata dalam pengelolaan Dana ini dilakukan penuh oleh Pemkot Manado melalui Dinas Kawasan Perumahan dan Pemukiman (Perkim) lewat proses tender untuk semua proyek yang ada.

Terkait hal ini, sejumlah tokoh masyarakat saat reses anggota DPRD Sulut dapil kota Manado berharap agar mekanisme ini ditinjau kembali dan diserahkan penuh kepada kelurahan dan diswakelolah bersama masyarakat yang bersangkutan.
“Program ini sangat baik sebagaimana Visi dan misi pak Walikota dan Wakil.Walikota AA RS, namun kami berharap agar kedepan kami sebagai masyaralat dapat dilibatkan bahkan diserahkan ke.pemerintah kelurahan . Dengan demikian tentunya akan lebih tepat sasaran dan masyarakat akan merasa memiliki dan merawat secara baik. Kalau sekarang kan dikerjakan kontraktor,” keluh sejumlah tokoh masyarakat.

“lia jo ini somo longsor sampe skarang belum juga diperbaiki. Nanti mo tunggu ciri baru mo datang beking ,” ungakap warga Kairaigi satu.

Tambah mereka agar tidak terjadi penyalahgunaan maka pemkot melalui instansi melakukan pengawasan.
” Apa beda dengan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat yang dikelolah desa. Kiranya Pak.Walikota dapat mendengar aspirasi kami sehingga APBD tahun 2024 usulan kami diakomodir,”ungkap mereka.

Anggota DPRD Sulut Dapil Kota Manado Drs.Arthur Kotambunan yang dimintai tanggapan Jumat (5/03/2023) menyatakan dirinya juga menerima aspirasi demikian.
“Saat saya resea juga saya menerima keluhan dan masystakat ini. Nanti saya akan komunikasikan dan sampaikan langsung kepada Pak Walikota Andrei Angouw,” ungkap.Legislator PDIP Sulut ini.

Tambahnya ada kepuasan dan kebanggan mungkin bagi masyarakat ketika bisa mengerjakan program pemkot Manado ini dan pasti masyarakat akan menjaga karena sesuai keinginan mereka.dan dikerjakan oleh mereka sendiri.
(Deasy )

No More Posts Available.

No more pages to load.