5 Anggota KPU Sulut Dilantik, Kenly Poluan Dipercaya Sebagai Ketua

oleh -14 Dilihat
oleh
Komisioner KPU Sulut

 

Manado Tempo– Ketua KPU Hasyim Asy’ari memimpin langsung pelantikan dan pengambilan Sumpah/Janji 5 Anggota KPU Sulut periode 2023-2028, yakni Awaluddin Umbola, Kenly Meydy Poluan, Lanny Anggriany Ointu, Meidy Yafeth Tinangon dan Salman Saelangi.

Pelantikan dan pengambilan Sumpah/Janji tersebut dilaksanakan bersamaan dengan 19 KPU Provinsi diruang Sidang Utama Gedung KPU pada hari Rabu, (24/5/2023).

Dalam sambutannya, Hasyim mengingatkan makna sumpah/janji yang dibacakan mengandung tanggungjawab kepada diri sendiri, masyarakat, keluarga dan Tuhan. “Anggota KPU Provinsi yang dilantik harus memegang teguh aturan, kode etik, kerja profesional dan memperdalam pengetahuan kepemiluan selain pengalaman”, ujar Hasyim.

Hasyim juga berpesan supaya KPU Provinsi yang dilantik segera beradaptasi dengan tahapan yang telah berjalan, menyamakan visi, misi sesama anggota dan Sekretariat serta menjalin hubungan baik dengan pihak internal maupun eksternal.
Setelah pelantikan dan pengambilan Sumpah/Janji, dilanjutkan dengan Pemilihan Ketua dan Penanggung jawab Divisi. Dalam Pemilihan itu, Kenly Meydy Poluan terpilih sebagai Ketua KPU Sulut periode 2023-2028.

Adapun susunan penanggung jawab Anggota KPU Sulut periode 2023-2028 :
1. Kenly Meydy Poluan
Ketua Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan Logistik
Wakil Divisi Perencanaan, Data dan Informasi
2. Meidy Yafeth Tinangon
Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan
Wakil Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM
3. Lanny Anggriany Ointu
Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi
Wakil Divisi Teknis Penyelenggaraan
4. Salman Saelangi
Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan
Wakil Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan Logistik
5. Awaluddin Umbola
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM
Wakil Divisi Hukum dan Pengawasan
Usai pelantikan dan pengambilan Sumpah/Janji, Anggota KPU Sulut akan mengikuti Orientasi Tugas yang dilaksanakan pada tanggal 24-30 Mei 2023 di Resimen Induk Daerah Militer Jaya/Jayakarta (Rindam Jaya) Jakarta.
(Deasy Holung/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.