Tunjang Peningkatan Ekraf, Dispar Kota Tomohon Bakal Gelar TCEI Expo Di Michi no Eki Pakewa

oleh -81 Dilihat

Manado tempo Tomohon. 

 

Pemerintah kota tomohon yang di pimpin oleh Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL) siap menggelar Tomohon Creative Economy Innvation (TCEI) Expo 2023 yang akan di gelar oleh Dinas Pariwisata kota dibawa pimpinan kepala Dinas Yudisthira Siwu yang akan di gelar di Michi No Eki Pada 26 mey mendatang. 

 

Kegiatan TCEI Expo 2023 ini adalah bukti dari komitmen pemerintahan CSWL dalam rangka mengembangkan sektor Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Kota Tomohon.

 

“Kegiatan TCEI Expo Pertama kali digelar di Tomohon melalui Dinas Pariwisata. Dan  satu – satunya kab/kota di Sulut yang menyelenggarakan kegiatan ini,” Kata Siwu.

 

Maksud dan tujuan kegiatan Expo ini untuk menampilkan produk- produk Ekraf Tomohon guna untuk menaikkan level UMKM dan menambah nilai jual untuk peningkatan ekonomi masyarakat  Dan melihat peluang-peluang ekspor bagi produk Ekraf (17 sub sektor).

 

Kegiatan tersebut ini akan dirangkaikan dengan Grand Opening Michi No Eki, dengan jenis kegiatannya meliputi Expo, Talkshow (Keynote Speaker Walikota Tomohon, Caroll Senduk, Kadispar Provinsi Sulut, Ketua Dekranasda, Pertamina Geotermal Energi Lahendong dengan topik, ‘Pemanfaatan Direct Using Pabum untuk Pengembangan Ekraf)’, BNI (Peluang Akses Permodalan dalam Pembiayaan Pengembangan Ekraf), Garuda Indonesia (Peluang Ekspor ke Jepang melalui Program Direct Call Garuda Indonesia), Coffee Redo (Kopi Tomohon, Ekraf Prospektif). (Oby).

No More Posts Available.

No more pages to load.