Menuju Pemilu 2024, HVK Dorong KPU Dan Bawaslu Tetap Bersikap Netral, Jujur Dan Adil

oleh
oleh

 

Manado Tempo -Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, dalam fungsi pengawasan maka pekan lalu Komisi I DPRD Sulut yang membindangi Pemerintahan, Hukum dan Ham, Kamtibmas dan Politik melaksanakan kujungan kerja ke Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara.

Kepada wartawan Herol Vresly Kaawoan (HVK), anggota Komisi I DPRD Sulut mengatakan kununhan ini guna melaksanakan Fungsi pengawasan, terkait persiapan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024
” Dalam pertemuan tersebut pertama Kami berdoa supaya ketua, komisioner,¬†Pak sekertaris dan jajaran sehat selalu dalam menjalankan tugasnya,”ungkap HVK yang juga Wakil Ketua Kadin Sulut, Jumat (2/06/2023).

Selaku Wakil Rakyat HVK juga mendorong dan berharap kepada KPU dan BAWASLU  Kab. Minahasa Utara dan 14 kab/kota serta Provinsi
dalam menjalankan tugasnya agar bersikap Netral atau tidak memihak,, jujur dan Adil.
“Sebagai lembaga yang indepen tentunya kami berharap agar baik KPU maupun Bawaslu, jangan berpihak ke satu partai/calon manapun dalam pileg dan pilpres,” tegas Ketua APAP Sulut ini.

Anggota DPRD Sulut Dapil Minahasa-Tomohon ini mengingatkan KPU untuk mengoptimalkan sosialisasi kepada masyarakat supaya Pemilu tahun 2024 banyak pemilih yang menyalurkan hak politiknya dibanding pemilu sebelumnya.

“Dengan gencarnya sosialisasi dan edukasi tentunya kami berharap masyarakat yang mrnggunakan hak pilih lebih banyak. Kami juga berharap tentunya KPU dapat mengkoordinasikan, mengendalikan tahapan penyelenggaraan oleh PPK, PPS dan KPPS di wilayah kerjanya dengan baik,”terang HVK.

Demikian juga untuk bawaslu, HVJ juga meminta agar lebih optimalkan sosialisasi ke partai politik, Caleg, dan Masyarakat Supaya Pelanggaran dan sengketa Pemilu lebih berkurang dari tahun tahub sebelumnya.

Kunker tersebut di Pimpin Ketua komisi satu Rasky Mokodompit di dampingiHerol Vresly Kaawoan, Hilman Idrus damlm Staf Sekertariat DPRD Sulut.

Kunjungan Komisi ini diterima langsung oleh Ketua KPU Minut, Hendra S. Lumanauw, MA, Sekretaris KPU dan jajaran, demikian di Bawaslu diterima oleh Ketua Bawaslu Simon Awuy, SH.MH dan Jajaran.
(Deasy Holung/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.