Lomba Cipta Menu B2SA Dorong Ibu-ibu Lebih Kreatif Angkat Pangan Lokal

oleh -57 Dilihat
oleh

 

Manadotempo Tomohon.
Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pangan menggelar Lomba Cipta Menu Antar Kelurahan se-Kota Tomohon, bertempat di Kompleks Terminal Beriman Tomohon, Kamis (15/06/2023).

Membawakan laporan, Kadis Pangan Kota Tomohon Drs. Novy Kainde M.Si mengatakan kegiatan bertujuan antara lain mendorong ibu-ibu rumah tangga untuk berinovasi menciptakan menu makanan khas daerah dengan memanfaatkan pangan lokal sesuai prinsip B2SA.

Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH, melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Dra. Lilly Solang MM, yang membuka kegiatan, mengajak untuk terus berupaya mewujudkan penganekaragaman pangan melalui pemanfaatan potensi pangan lokal.

“Melalui lomba kreasi cipta menu kiranya dapat memberikan semangat kepada masyarakat untuk mampu dan mau mengembangkan kreativitas serta menerapkan teknik pengolahan pangan lokal sehingga dapat menghasilkan produk pangan yang berkualitas, lebih modern, dan dapat diterima masyarakat sebagai makanan pokok alternatif yang mulai ditinggalkan terutama oleh generasi mudanya,” papar Solang.

Diharapkan menu-menu yang ada ini tidak hanya ditampilkan pada lomba cipta menu hari ini, tetapi dapat diaplikasikan pada penyajian menu di keluarga bahkan bisa menjadi produk unggul untuk menopang perekonomian Kota Tomohon.

Pada kegiatan ini diilakukan juga penyerahan bantuan dari Pemkot berupa peralatan pertanaman, pupuk dan benih tanaman kepada lima Kelurahan peserta kegiatan lomba kampung pangan dan bantuan benih cabe rawit dari TP PKK Kota Tomohon.

Turut hadir Dirut PD Pasar Tomohon Yanes Possumah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon Thirsa Roring Rawung dan pengurus dan pejabat terkait. (Oby/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.