CSWL Beri Apresiasi Kafilah Tomohon Sabet Juara Umum IV STQH XXVII di Minsel

oleh -43 Dilihat
oleh

 

Manadotempo Tomohon.
Kafilah Kota Tomohon yang mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Amurang Kabupaten Minahasa Selatan meraih Juara Umum IV.

Ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara telah ditutup Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, Jumat (16/06/2023).

Bupati Minsel itu ikut didampingi Ketua LPTQ Provinsi Sulut Iskandar Kamaru, yang juga Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Ketua MUI Sulut KH. Abd Wahab Abd Ghofur LC dan Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan.

Ajang STQH diadakan setiap dua tahun sekali dan memperebutkan 18 Cabang Lomba yang diikuti seluruh Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara.

Para pemenang akan diikutsertakan pada STQH Nasional yang akan diselenggarakan pada sekitar bulan Oktober dan November di Jambi.

Kafilah Kota Tomohon saat keberangkatan pada waktu lalu, dilepas Asisten Administrasi Umum dan Kesra ODS Mandagi, mewakili Walikota Tomohon. Saat itu, ikut mendampingi diantaranya Kepala Kantor Kemenag Kota Tomohon, Pdt Dr Jenny Happy Sampouw dan Ketua LPTQ Kota Tomohon Jandin Paputungan.

Peserta dari Kafilah Kota Tomohon menyumbang medali dengan meraih Juara I Hafidz 30 Juz atas nama Muhammad Hilmanu Yasir, Juara II Hafidz 10 Juz atas nama Fakhira Zauza Hasna dan Juara III Hafidz 5 Juz atas nama Amira Afifah Hippy. Kafilah Kota Tomohon meraih rangking IV dari seluruh peserta.

ODS Mandagi atas nama Walikota Caroll JA Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE menyampaikan selamat bagi Kafilah Kota Tomohon.

“Kami menyampaikan banyak terimakasih dan selamat atas pencapaian yang membanggakan dan mengharumkan Kota Tomohon,” ungkap ODS Mandagi.

Peserta yang berhasil meraih Juara merupakan Santri dari Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) Daarul Qur’an Tomohon didikan Pengasuh KH Barokah Zaenul Alam S.Ud S.Q di bawah naungan Yayasan Mapalus Mawetengan Indonesia (MMIN) dengan Ketua Ibu Nur’ain Hasan serta Pengawas Zamroni Khan yang juga Ketua PCNU Kota Tomohon.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tomohon Pdt Dr Jenny Happy Sampouw dan Ketua MUI Kota Tomohon Dr dr TDE Abeng M.Kes M.MR yang selama ini memberikan dukungan pada kegiatan LPTQ menyampaikan, banyak selamat atas prestasi yang diraih Kafilah Kota Tomohon di ajang STQH di Minsel.

“Patut diapresiasi dan wajib diberikan reward kepada para juara yang telah membawa Kota Tomohon sebagai Juara Umum ke 4, Puji Tuhan, Syukur Alhamdulillah,” ujar keduanya penuh kebahagiaan.

Diketahui, Juara Umum STQH XXVII Tahun 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Minsel diraih Kafilah Kota Kotamobagu. (Oby/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.