Walikota Caroll Apresiasi Irjen Jan Maringka Genjot “Program Jaga Pangan Jaga Masa Depan” di Tomohon

oleh -40 Dilihat
oleh

 

Manadotempo Tomohon.
Apresiasi yang tinggi disampaikan oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk kepada Inspektur Jendral Kementerian Pertanian, Jan Maringka dan Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Tomohon
bertempat di Sekolah Luar Biasa (SLB) Paulus Tomohon, Jumat (30/6/2023).

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan kerja pak Irjen Jan Maringka dan rombongan Kementan RI serta Ketua K3 Angelina Tengker. Ini merupakan salah satu bentuk sinergitas dan komitmen bersama dalam rangka mendukung program pak Irjen Jan Maringka yakni Program Jaga Pangan Jaga Masa Depan di Kota Tomohon,” kata Walikota Caroll Senduk saat bawakan sambutan.

Pada kesempatan itu, Walikota Caroll Senduk pun mengatakan pemerintah kota Tomohon akan menggelar iven bertaraf internasional yakni TIFF tahun 2023.

Pada saat ini saya mengajak dan mengundang kepada pak Irjen Jan Maringka dan rombongan serta pengurus K3 Jakarta untuk bisa menghadiri iven bertaraf internasional pada bulan Agustus mendatang,” ajak Walikota Caroll.

Sementara itu Irjen Kementerian Pertanian Jan S Maringka mengatakan, menjaga ketahanan pangan adalah peran kita bersama.

“Ketika kita menjaga ketahanan pangan secara bersama-sama maka kita telah mewujudkan kedaulatan pangan,” ucapnya.

Selanjutnya, kata Irjen hari ini kunker ke Kota Tomohon namun sebelumnya rangkaian kegiatan Irjen Kementan RI dan rombongan telah melakukan kunjungan kerja ke Gorontalo dan Kotamobagu serta Kota Tomohon dan terakhir di kota Manado.

“Nah, hari ini saya melakukan kunker ke sekolah luar biasa (SLB) Paulus yang ada di Kota Tomohon. Kami memberikan dukungan kepada siswa-siswa yang memiliki kebutuhan khusus untuk dilatih saraf-sarafnya sehingga bisa mengikuti pelatihan-pelatihan disektor pertanian. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita pada anak-anak berkebutuhan khusus ini juga mendapatkan dukungan kita dalam konteks kegiatan-kegiatan pertanian dimasa akan datang,” tandasnya.

Turut hadir Ketua TP PKK Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk – Karundeng, sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemkot Tomohon, Kadis Perkebunan Sulut jajaran Kementan RI, Pengurus K3 Jakarta, serta tamu undangan.(oby/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.