Carroll Wenny Terus Gelar Pasar Murah melalui Dinas Pangan kota Tomohon

oleh -50 Dilihat

Manadotempo Tomohon

Gerakan Pangan Murah tahun 2023 dalam Rangka Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Selatan. Kamis (22/6).

 

Terpantau masyarakat Kelurahan Kinilow dan Kelurahan Kinilow antusias menyambut kegiatan ini.

Dalam sambutan Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon, Drs. Novy Kaindeh J. Kaindeh, M.Si mengatakan, Pemkot Tomohon dalam rangka menghadapi pengendalian inflasi dan kenaikan harga pangan cukup mempengaruhi daya beli masyarakat, hal ini mempengaruhi keterjangkauan masyarakat terhadap pangan.

Menghadapi kondisi tersebut, salah satu kebijakan Pemerintah Kota Tomohon dalam upaya pengendalian inflasi adalah dengan menjaga ketersediaan pasokan pangan bagi masyarakat. Upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan dilakukan melalui kegiatan gerakan pangan murah yang melibatkan stakeholder terkait seperti perum bulog dan pelaku usaha pangan lainnya, hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterjangkauan dan adaya beli pangan pokok bagi masyarakat.

Hal ini juga sudah sejalan dan terintegrasi dengan misi pemerintah daerah kota Tomohon dalam memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan sebagai bagian dari rencana strategis jangka menengah daerah membangun ketahanan pangan yang berdaulat melalui program peningkatan ketahanan pangan berbasis budaya lokal dan berorientasi pasar.

Kegiatan ini dilakukan dengan saling bersinergis antara Badan Pangan Nasional, Dinas Ketahanan Pangan Daerah Sulawesi Utara dan Dinas Pangan kota Tomohon.

Pelaksanaan kegiatan ini juga mendapat dukungan beberapa stakeholder antara lain perum bulog kantor wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo, multi mart swalayan tomohon, cool super market, para pelaku usaha pangan sebagai bagian dari mitra kerja dinas pangan daerah kota Tomohon.

“Tentunya sebagai Wali Kota Tomohon, saya mengajak kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan kegiatan gerakan pangan murah ini untuk membantu saudara-saudara sebagai bagian dan upaya pemerintah peduli terhadap kondisi sosial masyarakat,” Kata Wali Kota dalam sambutannya yang di bacakan oleh Novy Kaindeh.

Wali kota juga menyampaikan banyak Terima kasih kepada dinas pangan karna sudah mengelar pangan murah bagi masyarakat kota Tomohon.

“Pada kesempatan ini saya memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada; dinas pangan daerah kota Tomohon yang telah memfasilitasi kegiatan ini, dinas ketahanan pangan daerah provinsi Sulawesi Utara, perum bulog kantor wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo, ”tambahnya.

Sementara itu, melalui Kepala Bidang Distribusi Pangan, Treesje E. C. Toreh, S.P. menyampaikan, pasar murah kali ini menjual Telur 150 baki. Bawang merah/putih 50 KG, Beras Medium 1000 Kg, beras premium 100 Kg, minyak goreng kemasan 1000 Kg. Dengan harga Beras Medium @5kg = 45.000, Beras Premium @5kg = 63.500, Minyak Kita @2L = 28.000, Gula Pasir @1Kg = 14.500.

Adapun tanggapan dari masyarakat soal kegiatan ini, Armen Wuisan, Warga Kelurahan Kinilow mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini sangat-sangat membantu masyarakat.

“Ini kegiatan for torang sangat membantu, bagus sekali dari depe harga ley lebe rendah dari harga di pasar,” Katanya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tomohon Utara, Recky Supit, S,E. Lurah Kinilow, Boy Undap, S.E., Lurah Kinilow Satu, Siska Mangundap, Amd.kep, Jajaran Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon, warga masyarakat Kelurahan Kinilow dan Kinilow Satu. (Oby).

No More Posts Available.

No more pages to load.