Sekot Edwin Roring Buka Sosialisasi Implementasi Perijinan Bagi Pelaku Usaha di Kota Tomohon.

oleh -125 Dilihat

Manadotempo Tomohon. 

 

Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu (DM PTSP) mengelar sosialisasi Implementasi pengawasan perizinan berusaha bagi pelaku usaha yang di selenggarakan pada Selasa (27/6). 

 

Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring SE ME menyatakan apresiasi kepada para pelaku usaha di Kota Tomohon.

 

Di mana sampai saat ini terlihat sangat jelas perputaran ekonomi di Kota Tomohon berlangsung baik.

 

“Pemkot Tomohon berharap agar para pelaku usaha dapat mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal Pasal 5 huruf (c) dan Peraturan BKPM Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pedoman dan Tata Cara Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko,” ujar Sekkot Edwin Roring.

 

Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tomohon Anneke G Maindoka S Sos MSi dalam laporannya mengatakan Maksud kegiatan ini memberikan pemahaman pengertian dan petunjuk bagi pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan penanaman modal, supaya sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

Kegiatan ini bertujuan mewujudkan standarisasi dan atau kewajiban pelaksanaan kegiatan usaha dan perkembangan realisasi penanaman modal dan atau kewajiban kemitraan

Sedangkan Peserta kegiatan terdiri dari pelaku usaha yang bergerak di bidang perhotelan, restoran & cafe yang berinvestasi di Kota Tomohon baik PMDN maupun UMKM.

 

Dalam kegiatan ini, Pemkot Tomohon menyerahkan penghargaan kepada sejumlah perusahaan atas kepatuhan melaporkan LKPM pada periode Semester II Tahun 2022. (Oby).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.