Terbaik di Sulawesi Utara, Walikota Caroll Senduk Terima Penghargaan MKK

oleh -26 Dilihat
oleh

 

Manadotempo Tomohon.
Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk kembali menorehkan prestasi gemilang untuk masyarakat Kota Tomohon. Sebelumnya ia baru saja menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo.

Kali ini Walikota Tomohon Caroll Senduk yang diusung PDI Perjuangan itu menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK).

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, 4 Juli 2023 malam. Hadir dalam acara, Menko PMK Muhajir Efendi, para gubernur, bupati, walikota dan ketua Tim Penggerak PKK se Indonesia.

Penghargaan yang diberikan tersebut tidak datang secara tiba-tiba, ataupun hasil dari pemberian. Namun merupakan buah dari kerja keras dan komitmen tinggi terhadap Program Keluarga Berencana serta Penurunan Stunting di Kota Tomohon.

Penghargaan ini diberikan atas prestasi dan komitmen serta kepemimpinan dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting untuk terwujudnya keluarga berkualitas, bahagia dan sejahtera.

Kota Tomohon dinilai berhasil dalam meningkatkan pembangunan ketahanan keluarga melalui penurunan prevelensi stunting sampai 13,7 % yang merupakan angka terendah diantara Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Selain itu, Kota Tomohon dinilai berhasil dalam pembinaan Generasi Berencana melalui Duta GenRe Kota Tomohon serta Pembinaan Keluarga Berencana Kelurahan melalui kader-kader KB yang ada di tiap Kelurahan di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk mengungkapkan Penghargaan ini diperoleh tentunya sebagai wujud kerjasama antara Pemerintah, Masyarakat dan Stakeholder yang ada di Kota Tomohon.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya menyukseskan program Pembangunan Keluarga dan Kependudukan di Kota Tomohon” tuturnya.

Untuk diketahui, Penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan Penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia melalui BKKBN kepada sosok yang memiliki dedikasi tinggi terhadap penyelenggaraan program Bangga Kencana, yaitu Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana.

Turut mendampingi Walikota Tomohon, Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir.Diano Tino Tandaju dan Isteri, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg.Jeand’arc Senduk-Karundeng, Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi,Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah (PPKBD) Kota Tomohon, Mareyke Manengkey, Kabag Prokopim Christo Kalumata, Kabag Umum Jeiny Tangkawarouw serta jajaran Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon. (Oby/*)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.