Mintalangi : Manfaatkan BLT Dengan Sebaik-baiknya

oleh -59 Dilihat
oleh

Minsel, Manado TEMPO – Komitmen pemerintah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mampu diterjemahkan dengan baik oleh pejabat hukum tua desa Kumelembuai Hansye Mintalangi.

Itu dibuktikan dengan direalisasikannya bantuan langsung tunai (BLT) tahap ll (April, Mei, Juni) tahun anggaran 2023, untuk 38 keluarga penerimaan manfaat (KPM), akhir pekan lalu.

Dalam wawancaranya dengan awak media ini, Mintalangi berharap agar bantuan yang diberikan, dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Gunakan BLT sesuai kebutuhan yang menjadi skala prioritas. Misalnya untuk biaya pendidikan anak, mengingat saat ini merupakan tahun ajaran baru untuk para siswa,” harap Mintalangi.

Dia menambahkan besaran BLT tahap ll yang disalurkan berbandrol kurang lebih Rp 34,2 juta. “Masing-masing KPM mendapatkan Rp 900 ribu. Jadi sekali lagi diingatkan agar gunakan BLT sebaik mungkin. Hindari membeli sesuatu yang kurang bermanfaat. Karena tujuan pemerintah meluncurkan program BLT yang bersumber dana dari dana desa adalah untuk stabilitas perekonomian masyarakat,” kuncinya.

Proses penyaluran BLT tahap ll di desa Kumelembuai, dihadiri langsung oleh camat Kumelembuai Maikel Waworuntu dan disaksikan oleh Sekretaris BPD Mitje Wungou dan pendamping lokal Regina Mintalangi.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.