Toni Supit Apreseasi Pembagunan PLTD Di Kepulauan Kecil Buhias Dan Matole

oleh -51 Dilihat
oleh
Dr.Toni Supit Anggota DPRD Sulut dari FPDIP

 

SITARO, ManadoTempo -Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di kepulauan Kecil Buhias dan Matole Kecamatan Siau Timur Selatan, Kabupaten Sitaro mendapatkan apreseasi dari anggota DPRD Sulut Dapil Nusa Utara Dr.Toni Supit.

Jelasnya pembagunan PLTD sudah sangat dirindukan warga disana.
Diakui mantan Bupati Sitaro 2 Periode ini, dengan adanya Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di kepulauan Kecil Buhias dan Matole Kecamatan Siau Timur Selatan, sangat mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di pulau-pulau terpencil.

“Kerja sama dengan PLN untuk segera mewujudkan sambungan listrik yang telah lama mereka dambakan,” tegas Anggota Badan Anggaran DPRD Sulut ini.

Legislator PDIP ini juga mengakui perkembangan perekonomian di kepulauan Kecil Buhias dan Matole Kecamatan Siau Timur Selatan, terus meningkat. Apalagi sekarang ini sudah ada Dermaganya.

” Putaran Ekonomi mulai meningkat ada dermaga kapal-kapal mulai singgah di Pulau Buhias. Begitu juga untuk bidang Kesehatan telah di bangun Puskesmas dan dokternya juga sudah tinggal disana,”ungkap Anggota Fraksi PDI Perjuangan yang telah menyatakan kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Sulut dapil Nusa Utara untuk periode keduanya.

Apa yang disampaikan Tonsu ikut dibenarkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro Djon Ponto Janis.

Kepada wartawan Janis mengapresiasi sinergitas antara Pemerintah Daerah dan PT PLN.

“Mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sitaro melalui Ibu Bupati Evangelian Sasingen yang senantiasa selalu berjuang untuk membangun kerja sama yang baik dengan PT PLN, sehingga kita tahu bersama sudah selesai pembangunan 1 titik PLTD dan kemungkinan uji coba rencananya akan dilaksanakan Minggu ini untuk pengoperasianya, karena kapal tangker pengangkut BBM sudah bersandar di pulau tersebut sehingga warga pulau-pulau terpencil tidak lagi sulit mendapatkan listrik,”ucap Politisi PDI Perjuangan ini.

Janis menyatakan, bangga atas kepedulian Bupati Sitaro terhadap warga pulau-pulau kecil yang ada di Daerah Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo ini yang belum menikmati penerangan.

“Masyarakat sudah lama menunggu aliran kelistrikan dengan berbagai perjuangan panjang. Bupati Sitaro Evangelian Sasingen terus melakukan segala upaya untuk memberikan akses listrik bagi masyarakat yang ada di daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro yang belum menikmati sambungan listrik sampai saat ini,”ucap Janis.

Janis menambahkan sehubungan dengan peningkatan keandalan dalam pelayanan kelistrikan di Kabupaten Kepulauan Sitaro khususnya di Pulau Pahepa, dan Tapile, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Suluttenggo Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tahuna akan melaksanakan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan berupa PLTS Komunal tahap 1 (PLTS Pahepa) 270 kWp yang masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Terimakasih kepada kepada Ibu Bupati juga PT PLN, untuk bersama-sama ikut melaksanakan dan menunjang kebijakkan dan program Pemerintah Daerah khususnya dalam bidang kelistrikkan, tak lain ini merupakan kepanjangtanganan Pemkab Sitaro untuk ikut menanggulangi penyediaan tenaga listrik di wilayah Sitaro,”ujarnya, sambil bersyukur oleh karena tuntunan Tuhan yang telah mendengar dan menjawab doa dari masyarkat pulau lewat pemerintah pusat, pemerintah provinsi terlebih khusus pemerintah Kabupaten Sitaro.

“Perjuangan dari Ibu Bupati Evangelian Sasingen dan Bapak Dr Toni Supit SE, MM anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Nusa Utara yang luar biasa tidak mengenal lelah dan tidak pernah berhenti berkoordinasi dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan sudah terjawab semuanya. Oleh sebab itu, atas nama masyarakat lebih khusus masyarakat pulau Buhias dan sekitarnya menyampaikan apresiasi yg setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih Kepada Pemerintah Kab Sitaro atas perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat,” tuturnya.

(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.