DPRD Sulut Mulai Sosialisasikan Ranperda BRIDA

oleh -54 Dilihat
oleh
Jerry Kristofel Hamonsina, S.STP, Kabag Persidangan Setwan DPRD Sulut

 

Manado Tempo – Dalam upaya untuk mendapatkan masukan dari masyarakat terkait dengan Ranperda Badan Riset dan Inovasi Daerah atau BRIDA, maka DPRD Sulut menggelar Sosialisasi Ranperda BRIDA yang di fasilitasi oleh Sekretariat DPRD Sulut.

Sekwan Sulut Ir. Sandra Moniaga, M.Si melalui Kepala Bagian Persidangan Jerry Kristofel Hamonsina, S.STP, yang dikonfirmasi membenarkan hal ini. Jelasnya mulai 19-22 Juli 2023, DPRD Sulut akan menemui masyarakat untuk melakukan sosialisasi BRIDA.
“Sesuai hasil rapat Banmus maka 45 anggota dewan mulai 19-22 Juli melaksanakan sosialisasi Ranperda untuk yang pertama kalinya,” jelas Hamonsina, Kamis (20/07/2023) diruang kerjanya.

Untuk sosialisasi ini jelasnya Setwan telah mengalokasikan anggaran Rp.1.3 M yang meliputi komponen pembiayaan Makan Minum, ATK dan Cetak, Sewa tempat, Honorarium Narsum dan pengganti uang transport untuk peserta.
Menurutnya, untuk anggaran ini disesuaikan nomenklatur karena hasil koordinasi dengan Kementrian dalam negeri.Dimana wewenang DPRD mensosialisasikan Ranperda sedangkan Sosialisasi Perda menjadi kewenangan Gubernur lewat perangkat daerah terkait.

” Sesuai ketentuan sosialisasi Ranperda ini dilaksanakan di dua titik dimana disetiap titik peserta yang dihadirkan sebanyak 50 orang.Mereka akan menerima uang pengga ti transport sebesar Rp.100.000/ orang,” tambah Hamonsina.

Saat disinggung apakah Sosialisasi ini wajib dilaksanakan sesuai waktu yang ditetapkan.
Tegasnya, harus sesuai karena menyesuaikan makan minum dengan E Katalog.

Untuk Sosialisasi Ranperda dibulan Juli ini akan dilaksanakan 2 kali pada bulan Juli ini, selain 19-22 Juli juga 27-30 Juli 2023.

(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.