Warga Dusun Pelita – Tondei Segera Miliki Jalan Aspal, Hendro : Pekan Depan Anggaran Rp. 21 Miliard Mulai Teken Kontrak

oleh -182 Dilihat
oleh
Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara atau BPJN Sulut, Hendro Satrio, ST.MT

 

Manado Tempo – Kerinduan dan harapan warga Dusun Pelita – Desa Tondei Kecamatan Motoling Barat Kabupaten Minsel sejak bertahun tahun lalu, untuk bisa menikmati Akses jalan aspal segera terwujud.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara atau BPJN Sulut, Hendro Satrio, ST.MT kepada sejumlah wartawan, Kamis (20/07/2023) menjelaskan, bahwa pihaknya menerima alokasi anggaran inpres jalan daerah sebesar 70 M untuk 3 paket jalan.
” Ada 3 paket jalan yang akan kami kerjakan lewat anggaran inpres daerah yakni ruas jalan dusun Pelita-Tondei di Minsel dan 2 paket di Sitaro yakni Pelabuhan Ulu-Sitaro, Jalan Bandara -Kota Ondong,’ jelas Hendro.

Adapun alokasi anggaran jelas Hendro, untuk jalan Dusun Pelita-Tondei sepanjang 21 km dengan anggaran Rp. 21 M, Jalan Pelabuhan Ulu-Bandara Sukarno,14.4 km dengan anggaran Rp.19 M serta jalan Bandara ke Ondong, 18.5 km dengan alokasi anggaran Rp.26.8 M.

Tambah Hendro untuk pembagunan jalan Dusun pelita-Tondei akan segeea dikerjakan.
“Pekan depan kami akan teken kontrak,” tandasnya.

Jelas Hendro dengan dibangunnya akses jalan ini maka tentunya diharapkan dapat membantu petani untuk dapat memasarkan hasil produksi mereka seperti Kopra dan Cengkih.

Komitmen untuk terus membangun jalan mantap tegas Hendro bukan hanya sekedar akses jalan semata tapi juga membantu serta meningkatkan ekonomi masyarakat dan daerah.

(Deasy Holung)

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.