Sosialisasi 4 Pilar Bersama Insan Pers Dan Masyarakat, S.BAN LIOW : Mari Kita Junjung Tinggi Nilai Nilai Pancasila

oleh -1485 Dilihat
oleh

 

Manado Tempo – Untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali akan nilai nilai luhur Pancasila maka Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP, menggelar Sosialisasi Empat Pilar pada Senin (24/7/2023).

Dalam sosialisasi ini Sejumlah insan pers, tokoh masyarakat, THL, Cleaning Servis tenaga security ikut serta dan berdiskusi.

Pada kesempatan ini anggota DPD 3 Periode ini mengulas kembali soal dasar-dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tersematkan dalam Empat Pilar RI, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika .

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Diharapkan masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh, dan berkelanjutan. Saya menjalankan apa yang menjadi tugas dari pimpinan MPR RI yang dimana terdiri dari DPR RI dan DPD RI” ujarnya Senator Stefanus.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia kedepan, supaya lebih maju dan bermartabat,” lanjutnya.

Menurutnya juga, sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia. Salah satunya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting.
“Ini suatu anugerah meski berbagai perbedaan yang ada 6 agama berbeda, dipisahkan 17 Ribu pulau besar kecil, 750 bahasa daerah dan 275 Juta pendunduk, namun kita boleh menjadi satu yang tak dapat dipisahkan oleh apapun,” ungkap Suami dari Anggota DPRD Kota Tomohon, Ir.Miky Junita Wenur, MAP.

Ungkap SBAN Liow yang saat ini menjadi Ketua BLUD DPD ini, melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa.

“Pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuhkembangkan. Ini dalam rangka mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik, untuk menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat,” tandasnya.

Tambah Ketua PKB Sinode GMIM Periode 2014-2018, 4 (empat) pilar harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan setiap masyarakat agar mampu berkontribusi positif dalam membangun bangsa dan negara di landasi cinta tanah air.

Bertempat di ruang serbaguna Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara, Sosialisasi berlangsung interaktif antara Senator dan peserta kegiatan.

Dalam memaparkan materi, Senator didampingi Wirabuana Talumewo selaku Ketua Forum Wartawan DPRD Sulut, Martino Limpong selaku Ketua Forward Sulut pertama.

Senator berharap agar baik pers maupun tokoh masyarakat dapat menjadi corong untuk menyampaikan informasi terkait dengan pentingnya pemahaman 4 Pilar.

Uniknya dalam sosialisaai ini SBAN Liow yang akan mencalonkan kembali sebagai anggota DPD RI asal Sulut menyampaikan kuis bahkan ada wartawan yang diminta menyebutkan 5 Sila Pancasila dan mendapatkan hadiah langsung.

SBAN Liow sendiri sangat dikenal dikalangan pers, karena selain memiliki latar belakang jurnalis, dirinya juga selalu melibatkan media dalam mensosialisasikan semua aktifitaa DPD.

Untuk memperkaya akan wawasan bagi peserta juga diberikan paket buku sosialisasi 4 pilar.
(Deasy Holung)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.