Hanggar Siap Digunakan, Kapasitas Bisa Tampung Sampai 30 kendaraan 

oleh -91 Dilihat

Manado tempo Tomohon. 

 

Panitia pelaksanaan event pariwisata yang bertajuk Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang akan diselenggarakan 8-12 Agustus mendatang terus dikebut panitia pelaksana. 

 

Kesiapan hanggar yang dibangun untuk proses pembuatan kendaraan hias atau Float yang punya kapasitas 26 sampai 30 unit saat ini pembangunannya sudah mencapai sekira 70 persen. Hanggar yang berukuran raksasa dengan tinggi mencapai sekira 5 meter, dengan rangka dari bambu terus dikerjakan para pekerja.

 

“ Tinggal sedikit lagi hanggar ini selesai dibangun,” ujar Kadis Pertanian dan Peternakan Kota Tomohon DR Karel Lala, Senin (24/7).

 

Bahkan , pejabat yang dekat dengan para kuli tinta ini ikut pula mengajak para wartawan untuk melihat dari dekat proses pembangunan hanggar.

 

“untuk ruas jalan yang akan dilalui sudah dilakukan perbaikan oleh PUPR,” tambahnya.

 

Sementara itu untuk kesiapan bunga yang akan digunakan untuk kendaraan hias, menurutnya sudah sangat siap untuk float atau kendaraan hias

 

“Kesiapan stok bunga dari petani sangat memadai. Dimana saat ini ada sekira 391 ribu tangkai bunga jenis krysan yang di siapkan”, kata Lala.

 

Selain jenis tersebut, instansi teknis tersebut juga menyiapkan bunga varietas lain termasuk jenis aster yang saat ini ada pada petani sekira 7 ribu tangkai dan jenis pikok 11 ribu tangkai yang siaop digunakan untuk dekorasi kendaraan hias atau float.

 

“Dari monitoring dilapangan petani bunga sudah mempersiapkan jenis bunga, sebab prinsipnya petani menanam lebih bukan hanya untuk kepentingan TIFF tapi kebutuhan pelanggan dan kebutuhan masyarakat lainnya”, pungkas Lala.

 

Terpisah, Ketua Harian TIFF Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring mengatakan saat ini sudah ada 26 peserta yang mendaftar ikut dalam parade kendaraan hias.

 

“Untuk kendaraan hias kita hanya menyiapkan kuota saja maksimal 30 float. Jadi, saat ini tinggal 4 saja kuota yang belum terisi. Hal ini kita batasi sesuai dengan ketersediaan bunga yang ada di kelompok tani bunga sebanyak 34 Poktan,” ungkap Roring seraya menambahkan, jarak tempuh untuk parade kendaraan hias dari titik awal di Show Windows Kakaskasen sekira 5 km. (Oby)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.