Dilantik Anggota Bawaslu Sulut, Steffen Linu : Terima Kasih Atas Kepercayaan Untuk Mengawal Demokrasi

oleh -270 Dilihat
oleh
Steffen Stevanus Linu, Anggota Bawaslu Sulut

 

JAKARTA, Manado Tempo – Ketua Bawaslu Rahmat Bagja melantik sekaligus mengambil sumpah janji 72 Anggota Bawaslu dari 28 Provinsi termasuk dua didalamnya Bawaslu Sulut Yakni Steven Linu dan Erwin Sumampouw.

Dalam amanatnya Bagja sebagaimana dikutip dalam.web.Bawaslu Ri, dirinya meminta para terlantik untuk bekerja sesuai aturan Undang Undang dalam menghadapi tahapan Pemilu Serentak 2024 yang semakin krusial.

Dia mengingatkan tahapan pemilu ke depannya sangat krusial dan membutuhkan kerja keras pengawas pemilu di seluruh tingkatan. Sedangkan Pemilu 2024 saat ini berada pada masa perbaikan daftar calon sementara (DCS) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg), lalu persiapan masa pendafataran bakal calon presiden dan wakil presiden.

“Ke depan, akan ada penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Pileg dan sekarang yang dihadapi masalah sosialisasi setelah PKPU Kampanye dikeluarkan. Teman-teman (terlantik) punya tugas penting ke depan,” kata Bagja dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Bawaslu di 28 Provinsi, di Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Lalu dia menekankan perlunya Bawaslu Provinsi berkoordinasi dengan Bawaslu RI, dan juga mitra terkait (KPU, DKPP, dan stakeholder) lainnya.

“Bapak ibu akan banyak waktu bekerja, kami punya janji terhadap UU 7/2017 untuk bekerja penuh waktu. Kami harap bapak ibu bisa menjalankan tugas dengan baik, dan semoga bapak ibu selalu sehat-sehat semua,” papar alumnus Universitas Indonesia itu.

Sementara itu anggota Bawaslu Sulut Steffen Stevanus Linu usai dilantik kepada wartawan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bawaslu RI yang mempercayakan dirinya untuk.mengawal Demokrasi di Daerah Sulawesi Utara.
“Apa yang di sampaikan ketua Bawaslu Pak Bagja jelas terekam dan tentunya saya harus melaksanakan amanat yang diberikan itu secara baik dalam mengawal dan mengawasi proses Demokrasi pemilihan Umum serentaj tahun 2024 mendatang,” ungkap Linu yang juga sebelumnya menjabat anggota Bawaslu Kota Tomohon.

Adapun 72 Anggota Bawaslu Provinsi yang terlantik tersebar ke dalam 28 provinsi; Sumbar, Bengkulu, Riau, Kepri, Jambi, Babel, Lampung, Banten, Sumsel, DKI Jakarta, Jateng, Jatim, DI Yogyakarta, NTB, Bali, NTT, Gorontalo, Sulbar, Sulut, Sulteng, Kalteng, Kaltim, Kalsel, Kaltara, Maluku utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua Barat Daya.

Pelantikan ini turut disaksikan oleh tiga Anggota Bawaslu; Herwyn JH Malonda, Lolly, Suhenty, Puadi, kemudian Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Anggota KPU Betty Epsilon Idroos, Anggota DKPP I Dewa Raka Sandi, Sekjen Bawaslu Ichsan Fuady, Deputi Bidang Teknis La Bayoni, dan Deputi Administrasi Ferdinand Eskol Sirait dan Anggota Bawaslu Propinsi .

(Deasy Holung/ Oby)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.