Sosialisasikan Ranperda BRIDA,  Peggy Mekel : Kedepan Ada Peluang Bagi Generasi Muda

oleh -189 Dilihat
oleh
Dr.Peggy Mekel, Nara sumber saat menyampaikan materi

 

MINUT, Manado Tempo – Kehadiran Badan Riset dan Inovasi Daerah ( BRIDA ) kedepan nantinya akan memberikan peluang bagi generasi muda, anak anak yang ingin serius dibidang penelitian. Ranperda ini memberikan peluang yang sangat luas bisa bekerja dan mengabdikan diri dibidang penelitian,” hal ini sebagaimana disampaikan Dr.Peggy Mekel saat menjadi nara sumber dalam sosialisasi Ranperda Perubahan Ketiga atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dalam hal ini, Pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) yang digelar Kandidat Doktor Melky Jakhin Pangemanan, SIP, MAP, MSi, anggota DPRD Sulut di Desa Paniki Baru Kec.Talawaan Kab Minut.

Suasana sosialisasi

Selain itu Mekel yang tak lain adalah istri dari anggota Dewan Melky Jakhin Pangemanan ini juga menjelasakan tugas dari BRIDA.
” Melaksanakan kebijakan, koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan, serta invensi dan inovasi di daerah secara menyeluruh dan berkelanjutan, dan melaksanakan penyusunan rencana induk dan peta jalan pemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang nantinya akan memberikan kontribusi besar bagi pembagunan daerah,” urainya.

Melky Jakhin Pengemanan, SIP, MAP, MSi, anggota DPRD Sulut

Sebelumnya MJP dalam pengantar awal menyampaikan pentingnya pelibatan masyarakat dalam penyusunan suatu peraturan daerah.
“Setiap Prodak hukum daerah atau Perda wajib hukumannya publik baik masyarakat maupun dunia kampus dan berbagai komunitas di libatkan seluas luasnya. Sebuah aturan harus dikaji secara kontekstual, teeoritis juga dari berbagai aspek, Sosiologis, filosofis, yuridis, dan aspek lainnya,”terang Ketua DPW PSI Sulut ini.

Wakil Ketua Bapemperda DPRD Sulut ini secara tegas menyatakan masukan atau pendapat publij menjadi roh utama lahirnya Ranperda.
” Dengan adanya masukan masyarakat maka tentunya Ranperda akan dikaji secara matang sekaligus untuk melengkapi naskah akademik dan draft awal,” jelas MJP

Sejumlah Tokoh muda dan pemerintah Desa memberikan apreseasi bagi MJP yang menurut mereka satu satunya anggota DPRD Sulut yang hadir didesa Paniki atas untuk ketiga kalinya. Bahkan sebelumnya MJP juga berempati atas kebakaran sarana publik berupa balai desa dengan memberikan bantuan bahan material untuk membantu pembagunan.

Tak sampai disitu MJP yang terlihat akrab dengan masyatakat juga membantu berupa uang tunai, untuk kegiatan administrasi dikantor desa yang diserahkan kepada Sekdes yang hadir Fransiska Moningka.
(Deasy Holung)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.