Selain Gelar Sosranperda, Meyke Lavarence Juga Terima Aspirasi Masyarakat Warga Sangihe

oleh -850 Dilihat
oleh
Meyke Lavarence, anggota DPRD Sulut Dapil Sangihe

 

Meyke Lavarence, anggota DPRD Sulut Dapil Sangihe

SANGIHE, Manado Tempo – Untuk mendapatkan sebanyak banyaknya masukan masyarakat, terkait dengan Pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), maka Anggota DPRD Sulut Nusa Utara , Meyke Lavarence melaksanakan sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah tentang pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), di dua desa yakni di desa Belengan Kec.Manganitu dan di desa ToLoarane Kec.Manganitu Kabupaten Sangihe.

Sosialisasi Ranperda BRIDA

Kepada masyarakat mantan anggota dekab Sangihe dua periode ini mengatakan sosilisasi Ranperda ini untuk meminta masukan dan usulan dari masyarakat terkait Ranperda Pembentukan BRIDA sehingga Ranperda ini akan benar benar lahir dari tingkat bawah
“Jadi, ini adalah Ranperda inisiatif Dewan dan sebelum dilakukan pembahasan legislstor Sulut melaksanakan sosialisasi Ranperda itu kepada masyarakat. Banyak masukan dan usulan yang disampaikan warga,”ujar legislator Partai PDIP ini.

Lavarance, juga mengharapkan agar Ranperda yang nantinya setelah dibahas menjadi Perda bisa semakin memperkuat eksistensi badan peneliti atau perangkat daerah terkait yang akhirnya memberi nilai dan bermanfaat untuk masyarakat Sulawesi Utara.

“Semoga bisa bermanfaat nbagi masyarakat, tentunya juga dengan perangkat daerah terkait tandas Kapojos.

Saat sosialisasi, masyaraka menyampaikan terima kasih kepada Srikandi Partai Golkar ini yang sudah turun langsung ke warga.

” Kami berterima kasih karena lewat Ibu Meyke kami sedikitnya dapat menyampaikan aspirasi kami. Tentu sosialisasi seperti ini sangat baik bagi warga,”ujar sejumlah tokoh masyarakat.

DR.Eugenius Paransi, selaku nara sumber secara panjang lebar menyampaikan tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Sulawesi Utara,

Menariknya selain menggelar sosialisasi Ranperda juga Anggota Komisi I DPRD Sulut Bidang Pemerintah dan Hukum ini juga mendapatkan sejumlah aspirasi diantaranya keluhan terkait dengan persoalan Talud pengaman Pantai dan Sungai ,mekanisme mendapatkan beasiswa serta persoalan pupuk dan bibit.
“Untuk pembagunan infrastukrut saya menyarankan agar membuat proposal, sedangkan untuk persoalan bibit, saya membantu langsung dari anggaran pribadi saya.Saya berusahan untuk membantu masyakat,” ungkap Meyke.

Hadir dalam sosialisasi ini, pemerintah setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama , tokoh pemuda dan warga masyarakat.
(Deasy Holung)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.