Rapat Paripurna Penyampaian KUA PPAS Tak Jadi digelar, Sejumlah Pejabat Eselon Dua kecewa Lantaran waktu Tersita percuma

oleh -33 Dilihat
oleh

Manadotempo Tomohon

Rapat Paripurna yang beragendakan Penyampaian/Penjelasan Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kota Tomohon Tahun Anggaran 2024. Yang dijadwalkan digelar pada Pukul 10.00 WITA, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tomohon, Selasa (1/8), Molor dari waktu yang ditetapkan, bahkan tak dilaksanakan.

 

Ditundanya pembahasan antar eksekutif dan legislatif ini, jika melihat rekam jejak pembahasan bersama. Notabenenya bukan hal baru terjadi.

 

Tak pelak, keluhan datang dari para pejabat eselon II Pemkot Tomohon.

 

“Sebelum Pukul 10.00 WITA, rata-rata pejabat sudah ada di ruang rapat paripurna. Tapi sampai Pukul 16.30 WITA, tidak ada kejelasan. Dan hal ini bukan pertama kalinya,” Kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tomohon Drs Ventje Karundeng.

“Tahun lalu juga kalau tidak salah, untuk pembahasan Ranperda Induk APBD Tahun 2023 juga disepakati sampai subuh. Susah kalau begini terus, kan besoknya kita harus masih kerja lagi. Mohon ini juga dimengerti bapak-ibu anggota DPRD,” Sebut Karundeng.
Adapun diketahui untuk pelaksanaan Rapat-rapat di DPRD Kota waktu pelaksanaan sesuai Tata Tertib, hari Senin-Kamis mulai Pukul 08.00-17.00 WITA. Sementara untuk hari Jumat mulai Pukul 08.00-14.00 WITA.

Hal senada juga disampaikan oleh Staf ahli walikota bidang Administrasi dan SDM Ronald Kalesaran, Kalesaran mengatakan, Agenda paripurna DPRD bukan baru satu atau dua kali molor dari jam sesuai undangan dan kami para pejabat eselon dua dan tiga sudah hadir sesuai undangan dan tetap standby menunggu walaupun sampai tengah malam dan bahkan pernah sampai subuh yang tentunya berdampak pada kami krn karena belum sempat istirahat sudah akan melaksanakan tugas pada pagi hari

Diduga juga, batalnya rapat paripurna DPRD Tomohon tentang Penyampaian KUA-PPAS 2024 karena ada salah satu fraksi yang memaksakan digelar juga agenda perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Alhasil, Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon dibuat menunggu oleh DPRD Tomohon. Hadir sejak pagi hingga malam hari, rapat paripurna tentang penyampaian KUA-PPAS 2024 tidak jua dilaksanakan. (Oby)

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.