David Herson, Dukung Langkah Politik Ronny Sompie Dedikasi Diri Bangun Sulut

oleh -25 Dilihat
oleh
David Herson (Pengusaha Muda) dan Irjen Pol (Purn) Dr.Ronny Sompie, SH.MH calon anggota DPR RI asal.Sulut dari Partai Golkar

 

Manado Tempo – Siapa yang tidak kenal dengan salah satu Putra terbaik asal Sulut Irjen. Pol. (Purn.) Dr. Ronny Franky Sompie, S.H., M.H. yang adalah seorang tokoh polri.

Semasa aktif sebagai polisi ia pernah menjabat sebagai Kapolda Bali pengganti Irjen Pol. Benny Mokalu dan Kepala Divisi Humas Mabes Polri. Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1984 ini berpengalaman dalam bidang reserse

Bahkan Ronny Sompie sempat alih status menjadi PNS dan sejak 10 Agustus 2015 sampai 29 Januari 2020 mengemban amanat sebagai Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

Setelah pensiun, kerinduan untuk membangun bumi nyiur melambai semakin kuat terlebih dengan berbagai persoalan yang dijumpai didaerah Nyiur melambai.

Kepada Wartawan, Ronny Sompie yang didampingi Istri terkasih Dyah Iswarni dan juga pengusaha muda David Herson, Kamis (3/08/2023) disalah satu Cafe diKota Manado menjelaskan banyak hal yang ingin diskusikan dan sampaikan, yang kedepan dengan pengalaman yang dimiliki dapat menjasi referensi untuk menjawab persoalan agar Sulut bisa lebih maju.

Mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Irjen (Purn) itu menilai, ada banyak isu yang perlu dilakukan untuk membangun Sulut ke depan.

“Dari pengamatan saya ada setidaknya 10 isu, di antaranya lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan, dan pariwisata kamtibmas,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan itu, Ronny Sompie memilih jalur politik agar keinginannya berkotribusi pada pembangunan Sulut bisa terealisasi.

“Saya berupaya maksimal untuk membangun apa yang saya tahu dengan pemangku kepentingan juga warga Sulut seperti contoh bagaimana caranya agar tidak terjebak pada tawaran kerja diluar negeri secara Ilegal, bagaimana meminimalisir bahkan mencegah terjadinya persoalan kriminalitas dan kamtimbmas.

“Tentunya tindakan nyata saya akan lebih mudah jika saat ada diLembaga DPR,” ucapnya Singkat.

Menurut Sompie, banyak hal yang bisa ia lakukan jika sudah jadi anggota DPR.

“Akan berusaha melakukan yang terbaik untuk Sulut,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui Ronny Sompie telah mendaftar sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai Golkar untuk DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sulut.

Di bidang pariwisata, Ronny Sompie menilai, Sulut memiliki berbagai potensi pariwisata yang bisa terus dikembangkan.

Sektor pariwisata memiliki dampak perekonomian bagi masyarakat sekitar serta mampu datangkan pendapatan asli daerah (PAD) bagi daerah sehingga potensi-potensi pariwisata harus terus dikembangkan.

Ia mencontohkan soal pariwisata kuliner di Kota Manado bisa dikemas sebaik mungkin.

“Misalkan di Malalayang Beach Walk, di sekitar perairan pantai Kota Manado disiapkan perahu dan turis bisa makan di atas perahu sambil nikmati pemandangan keindahan Manado, terlebih pada sore dan malam hari,” katanya.

Lanjut dia, objek wisata pantai bisa ada tim khusus untuk pengamanan pantai.

“Ada yang mengawasi pengunjung atau turis yang datang dan menikmati pemandangan di pantai. Apalagi di Sulut, banyak wisata pantai. Ingat, turis-turis Cina sangat mencintai wisata pantai,” kata Ronny Sompie yang pernah menjabat Kapolda Bali dan Kepala Divisi Humas Mabes Polri.

Selain itu, faktor keamanan sangat penting bagi satu daerah yang mengembangkan sektor pariwisata.

Terus jaga keamanan di Bumi Nyiur Melambai. Hal ini sangat strategis agar Sulut terus aman dan nyaman bagi turis dan investor.

“Sehingga ke depan perekonomian bisa maju dan tentu berdampak bagi peningkatan kesejahteraan warga masyarakat,” jelas Sompie.

Dibidang tenaga kerja khususnya Pekerja Migra Sompie mengingatkan agar perlu diperhatikan syarat syarat administrasi dan legalitas perusahan yang merekrut.
“Banyak juga warga Manado yang bekerja diluar yang kemudia bermasalah dan ternyata tidak memiliki dokumen administrasi resmi.
Saya ingatkan, minta dulu perjanjian atau kontrak kerja dan koordinasi dengan dinas terkait sehingga terdaftar secara resmi,” ulasnya.

Sompie juga mendorong krearifitas anak anak muda Sulut dalam.menciptakan peluang kerja dan usaha.

Gerak dan langkah politik Irjen Pol.Dr. (Purn) Ronny Sompie ini.mendapatkan dukungan dari pengusaha muda seorang entrepreneur David Herson.

Tegasnya sosok Ronny Sompie jika duduk di Senayan maka akan banyak.aspirasi yang bisa dibawah dan dieksesusi secara baik.
” Sosok seperti Pak.Sompie jni jika duduk di DPR pasti banyak persoalan yang bisa diperjuangkan. Saya tak akan ragukan itu,”tegas David.

(Deasy Holung)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.