Noldie Lengkong Gelar Sosranper Terkait Pengelolaan Sampah kepada masyarakat Pangolombian dan Tondangow.

oleh -168 Dilihat

Manado tempo Tomohon

 

Anggota Dewan Kota Tomohon Noldie Lengkong yang juga adalah ketua Fraksi PDIP mengelar sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah Kota Tomohon kepada masyarakat kelurahan Pangolombian dan Tondangow.

 

Sosialisasi yang digelar di Sixteen Cafe Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan, Senin (7/8/2023), diikuti sekira 100.

 

Noldie Lengkong yang juga selaku Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Tomohon mengatakan sosialisasi ini sangat penting karena masalah sampa ini jika tidak dikelola dengan benar akan menjadi masalah besar di kemudian hari.

 

“Yang mana ranperda tentang pengelolaan sampah yang dibuat harus yang betul-betul menguntungkan masyarakat. Untuk itu, kami sangat gencar melakukan tahapan sosialisasi ranperda tentang pengelolaan sampah tersebut,” kata Noldie Lengkong.

 

Lanjut Noldie sapaan akrabnya menyebutkan pengelolaan sampah sebenarnya sudah harus menjadi perhatian serius.

 

“Masyarakat pun sudah harus diberi edukasi mengenai pentingnya mengelola sampah,” ucapnya.

 

Dengan adanya keterlibatan masyarakat dalam pembahasan ranperda sangat penting.

 

“Tujuannya agar ranperda pengelolaan sampah yang dibuat menguntungkan masyarakat,” katanya.

 

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon lebih sadar betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

 

“Kurangi sampah rumah tangga, kelola sampah dengan baik,” ajaknya.

 

Dikatakannya juga bahwa jika kita membuang sampah dengan baik maka lingkungan akan terjaga kebersihannya membuat nyaman dan sehat bagi masyarakat.

 

“Untuk itu, saya mengajak lagi kepada masyarakat dan semua pihak agar tidak membuang sampah secara sembarangan dan turut mengampanyekan agar membuang sampah di tempat sampah yang telah ditentukan.

 

“Mari kita peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah dengan sembarangan buanglah sampah pada tempatnya serta pilihlah sampah sesuai jenisnya,” tandasnya.

 

Turut hadir, Kepala Bagian Persidangan Setda DPRD Tomohon, Nyoman Nirmala dan satu pemateri dari Komisi III DPRD Kota Tomohon yakni Cherly Mantiri. (Oby)

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.