Soroti KEK Bitung, Cindy Wurangian : Tiap Tahun Masuk APBD Tapi Tidak Ada Kejelasan

oleh -46 Dilihat
oleh
Cindy Wurangian, MBA, anggota Banggar dari FPG

 

Manado Tempo – Kelangsungan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung masih menjadi pertanyaan besar warga Masyarakat diKota Bitung. Baik reses maupun sosialisasi Ranperda, hal ini pun selalu ditanyakan, ” Pernyataan ini diungkap anggota DPRD Sulut Cindy Wurangian, MBA saat rapat pembahasan KUA/PPAS APBD Sulut tahun 2023, antara Banggar dan TAPD, Selasa (8/8/2023).

Tegas Srikandi Golkar ini, entah ini diccopy paste atau apa, namun setiap pembahasan APBD dari tahun ke tahun, Soal KEK Bitung terus dimasukkan dalam buku APBD. Tapi nyatanya tidak ada kejelasan.
“Contohnya KEK Bitung, tahun ke tahun bahas APBD ada terus soal KEK Bitung. Harusnya pemprov bisa menjelaskan apakah akan dilanjutkan atau sudah dipindahkan ke KEK Pariwisata Likupang atau bagaimana, padahal Sulut mendapat prioritas dari pemerintah pusat sehingga dapat dua KEK,”jelasnya.

Lanjut Cindy yang adalah legislator dapil Minut-Bitung, masyarakat selalu pertanyakan soal KEK Bitung.

“Setiap kali turun Sosper lalu, masyarakat tanya terus soal KEK Bitung. Jadi KEK Bitung hanya PHP alias Pengharapan Palsu,”tandas Cindy.

Terkait hal ini Ketua TAPD yang juga Sekprov Sulut Steve Keppel mengatakan, sesungguhnya KEK Bitung masih tetap menjadi objek destinasi bagi investor.

“Pemprov sudah alokasikan anggaran dan saat ini sudah terbangun pagar. Lanjut Sekprov, dari kementrian PUPR, ada juga bantuan dan dalam waktu dekat ada penataan kawasan,”tandas Sekprov Keppel.

(Deasy Holung)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.