Stella Runtuwene Minta Pemprov Seriusi Persoalan Stunting

oleh -33 Dilihat
oleh
Stelle Runtuwene, anggota Banggar dari Fraksi Nasdem

 

Stelle Runtuwene, anggota Banggar dari Fraksi Nasdem

Manado Tempo – Stunting atau gizi buruk terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak, menjadi hal yang penting dan serius bagi anggota Badan Anggaran DPRD Sulut Stelalla Runtuwene.

Saat pembahasan KUA /PPAS APBD SULUT tahun anggaran 2024, Stella menyoroti dari 7 rencana strategis yang akan dilakukan Pemerintah Sulut, ada satu point yang tegasnya jangan sampai terlupakan yakni persoalan stunting.
“Semua yang disampaikan teman teman banggar dari berbagai sektor sudah baik, namun saya ingatkan Pak Sekprof dan jajaran perhatikan masalah stunting. Kalau generasi berikut harapan bangsa, penerus pembagunan kemudian tidak mendapatkan asupan gizi yang baik bagaimana Sulut kedepan? Dampaknya akan ke SDM kita, jadi saya minta alokasi anggaran yang memadai untuk hal ini, “ungkap Srikandi Nasdem ini.

Wakil Sekretaris komisi 3 DPRD Sulut bidang pembagunan ini juga mengingatkan agar dalam pembagunan pemerintah Sulut harus secara proposional dan merata dalam melaksanakan pembagunan.
” Di wilayah Modoinding ada akses jalan yang amblas, sementara kita tahu bersama jika didaerah sana sentra sayur dan barito, bagaimana mungkin menjual hasil panen mereka jika akses jalan sulit dilewati dan membahayakan nyawa. Sudah ada yang menjadi korban. Pak Sekprof saya minta agar segera diperbaiki, ” ucap anggota DPRD Dapil Minsel-Mitra ini.

Stella Runtuwene sendiri terkenal sosok yang mirip kakaknya, Felly Runtuwene saat di lembaga DPRD Sulut sangat kritis terhadap persoalan yang menyangkut rakyat. Pantas jika kemudian Nasdem mempercayakan Felly Runtuwene sebagai Ketua Komisi IX yang membidangi persoalan kerakyatan secara langsung.

(Deasy Holung)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.