Ingried Sondakh Soroti Kasus Pelecehan Seksual Dan Narkoba

oleh -161 Dilihat
oleh
Inggried Sondakh, SE.MM anggota DPRD Sulut Dapil Minahasa-Tomohon

Manado Tempo – Kasus Pelecehan seksual.yang dialami oleh puluhan siswa SDN di Desa Kalasey Kabupaten Minahasa, mendapatkan perhatian serius Legislator Partai Golkar Inggried Sondakh, SE.MM.

Saat Pembahasan KUA/PPAS tahun 2024, antara Banggar dan TAPD baru baru ini, Inggrid mengungkapkan perlunya perhatian serius terhadap persoalan pelecehan seksual terlebih terjadi bagi anak dibawah umur dan lingkungan sekolah.

Hal ini tegasnya akan berpengaruh terhadap pembentukan SDM Sulut kedepan

” Pak Sekprof di SD di Kalasey ada kurang lebih awalnya 12 siswa kini terinformasi sudah sampai 20 yang rata rata kelas 5 dan 6 SD mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh salah seorang guru. Hal ini sudah terjadi bahkan beberapa tahun karena ada siswa SMP yang juga melaporkan kasus ini. Saya bersyukur ada orang tua murid yang demo, saya ditelepon Hukum Tua dan meminta untuk dinas pemberdayaan perempuan dan anak datang, dan Ibu Pnt Wanda meski tengah sibuk tetap datang,” jelasya.
Apa yang bisa saya sampaikan ini juga kiranya jadi prioritas di tahun 2024 tentang SDM sejalan dengan 7 Rencana Pembagunan Prioritas.

Tegasnya hal ini tidaklah mudah agar persoalan seperti ini tidak lagi terjadi dikemudian hari, maka perlu ada alokasi anggaran bagi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sulawesi Utara.

Sementara itu terinformasi baik pelaku maupun Kepsek saat ini tengah diproses hukum karena dianggap melindungi.

Bukan hanya  persoalan pelecehan seksual saja. Srikansi yang dikenal Vokal memperjuangkan aspirasi masyarakat ini juga mengangkat masalah Narkoba dikalangan anak remaja didesa Kalasey.

” Masih soal perlindungan anak yakni terkaot narkoba. Salah satu Desa di Kalasey, ditetapkan zona merah karena belasan anak kedapatan menggunakan narkoba, anak smp. Menyedihkan ssekali walaupun BNN turun dan Cekatan melakukan operasi namun tetap saja terjadi. Narkoba yang digunakan pun mudah didapatkan yakni Jenis Komix dan Ehabond.

Tegasnya dengan anggaran yang memadai maka upaya preventif akan maksimal.dilakukan oleh pihak terkait. Ini menjadi masalah bersama bukan hanya ditangani BNN tapi juga sinergi dengan Pemerintah.

Terkait hal ini Sekprov Steve Kepel meminta agar persoalan ini.diserahkan ke.aparat penegak hukum.
“Serahkan saja ke APH, ungkap singkat.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.