Wali Kota Tomohon Buka Tomohon Tourism, Trade, Investment dan Floriculture Expo 2023 Dalam Rangka TIFF 2023.

oleh -283 Dilihat

Manadotempo Tomohon. 

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri sekaligus membuka Tomohon Tourism, Trade, Investment & Floriculture Expo 2023 dalam rangka Tomohon International Flower Festival 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di GOR Babe Palar Tomohon 10-14 Agustus 2023 . 

 

Tomohon Expo ini diikuti oleh peserta dari luar Kota Tomohon seperti Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Tanggerang, Kabupaten Kepulauan Sangihe, serta diikuti oleh BUMN, UMKM, PKK, Perangkat Daerah, BUMD, Instansi vertikal, dan Swasta

 

Wali kota Tomohon Caroll Senduk dalam Sambutan Walikota Tomohon mengatakan, Tomohon Expo ini adalah rangkaian dari Tomohon International Flower Festival tahun 2023 yang sementara berlangsung. Tomohon Expo 2023 juga bagian dari program pemerintah kota tomohon untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19 yang sangat meluluh lantahkan perekonomian kita terutama umkm.

“Untuk itu saya berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh peserta untuk dapat memperkenalkan produk-produk unggulan dari masing-masing peserta juga Pada kesempatan ini saya mendorong kepada seluruh masyarakat untuk memakai dan mengkonsumsi produk-produk lokal, terutama yang dibuat sendiri oleh masyarakat kota Tomohon” Kata senduk.

 

Wali kota juga menambahkan, Pemerintah kota tomohon terus berkomitmen untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi lewat kegiatan promosi dan peningkatan SDM bagi pelaku usaha mikro. hal ini diharapkan mampu mendorong berkembangnya umkm di kota tomohon. lewat even-even pariwisata yang dilaksanakan kiranya mampu mengangkat kwalitas UMKM di kota tomohon.

“Melalui even ini saya berharap produk-produk ekonomi kreatif dari kota tomohon semakin dikenal oleh masyarakat luar serta Tomohon Expo 2023 juga diharapkan dapat menyediakan hiburan segar bagi masyarakat kota tomohon, juga bagi pengunjung yang berasal dari luar tomohon” Tambahnya.

Wali kota juga menyampaikan, Tidak lupa pemerintah kota tomohon ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dan berkolaborasi bersama kami dalam penyelenggaraan even ini. mudah-mudahan kerja keras kita berbuah manis dengan terselenggaranya acara ini dengan baik dan lancar.

“Harapan kami, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, mari kita bergerak bersama berkumpul menyatukan segala potensi untuk bersinergi dan mewujudkan kota tomohon maju berdaya saing dan sejahtera” Tutupnya.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah H. Samsurizal Tombolututu bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong Hj. Norwahida Prihartini beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dan Tim Karnaval Pameran, Mewakili Bupati Sangihe Kepala Dinas Koperasi Sangihe Ir. Soni Kapal, Perwakilan Kabupaten Tangerang, Mewakili OJK Sulutgomalut Ibu Mauren Monigir, Sekretaris Daerah Kota Tomohon selaku Ketua Harian TIFF 2023 Edwin Roring, S.E., M.E., Manager Costumer Experience PLN UID Suluttenggo Stenly Mangerongkonda, Manajer Operasional Pegadaian Cabang Kakaskasen Ibu Christine Kumaat, Para sponsor ship peserta Tomohon Expo 2023 dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (Oby).

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.