Digunakan Puan Maharani Dan Kaesang, Rocky Wowor : Pakaian Adat Dan Budaya Sulut Menasional

oleh -221 Dilihat
oleh
Pakaian Adat Sulut

 

Manado Tempo — Suatu kebanggan buat warga Sulawesi Utara, pasalnya dalam upacara Bendera memperingati detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI.Ke 78 Tahun di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/08/2023 ) Ketua DPR RI Puan Maharani memakai baju adat Bolaang Mongondow (Bolmong) jenis Salu yang didatangkan langsung dari Kabupaten Bolmong.

Selain Puan Maharni juga anak Presiden Jokowi Kaesang Pangareb bersama istri Erina Gudono menggunakan pakaian adat Minahasa.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut Rocky Wowor mengaku sangat bangga melihat sosok Ketua DPR RI yang memilih baju adat asal Bolmong untuk dikenakan di momen penting seperti upacara peringatan HUT Kemerdekaan. “Sebagai orang Bolmong saya sangat bangga dan senang melihat Mbak Puan memakai baju adat asal Bolmong. Ini bagian dari penghargaan bagi kami orang Bolmong khususnya, dan warga Sulut,” tutur Wowor.

Tradisi mengenakan baju adat ini, dinilai Wowor, menggambarkan Kebhinekaan yang terus terjaga. “Persatuan di tengah begitu banyak perbedaan tergambar. Semangat kebangsaan dan mencintai tanah air dengan terus lestarikan budaya-budaya daerah memang harus terus dipupuk,” ucap politisi muda asal Bolmong Raya ini.

Srikandi PDI Perjuangan ini tampak duduk di panggung kehormatan bersama jajaran petinggi negara. Termasuk di dalamnya Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Wapres Ma’ruf Amin dan istri, para mantan Presiden dan Wapres RI salah satunya Megawati Soekarnoputri.

Sementara Pakaian Adat yang digunakan Kaesang mendapatkan salah satu busana terbaik.

(Deasy/**)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.