Upacara HUT RI Ke- 78 di Kota Kotamobagu Berlangsung Khidmat

oleh -64 Dilihat
oleh

Kotamobagu, ManadoTEMPO-Upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung khidmat di Lapangan Olahraga Aruman Jaya, Kelurahan Motoboi Kecil, Kamis, 17 Agustus 2023.

Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara HUT ke – 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada penaikan bendera, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Wali Kota Tatong Bara usai pelaksanaan upacara menyampaikan agar momentum peringatan HUT ke – 78 Kemerdekaan Republik Indonesia harus dimaknai serta dijadikan sebagai sumber semangat dan kekuatan dalam mewujudkan cita – cita proklamasi khususnya dalam melaksanakan pembangunan di Kota Kotamobagu.

“Hari ini, 17 Agustus Tahun 2023, kita memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Ini adalah momentum untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dan merebut kemerdekaan bagi kita semua,” ujarnya.

Tatong melanjutkan peringatan ini juga harus dijadikan momentum untuk memaknai semangat perjuangan dalam meneruskan apa yang diwarisi dan diperjuangkan oleh para pahlawan dengan pengorbanan jiwa, darah, dan raga.

“Dengan merayakan ulang tahun kemerdekaan ini, kita mencoba merasakan semangat masa lalu dan merenungkan bagaimana kita dapat memajukan daerah ini dengan semangat yang sama seperti yang diperlihatkan oleh para pahlawan kita,” tambahnya.

Tak lupa, Tatong mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh panitia pelaksana, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), serta semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI hingga detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Kotamobagu “Saya sengat berterima kasih kepada seluruh unsur yang telah mensukseskan peringatan HUT RI hingga pelaksanaan upacara pada 17 Agustus 2023,” pungkasnya.

Peringatan HUT Proklamasi RI Ke-78 dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf. Topan Angker, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi , Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Beatrix Ma’I, Mewakili Kajari Kotamobagu, Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso, Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, para Anggota DPRD Kotamobagu, para Asisten, pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu serta para tamu undangan. Perlu diketahui pada penurunan bendera merah putih yang bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan. (Advertorial/win)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.