Berdasar Surat Ketua Bawaslu RI, Steffen Linu Monitoring Di Wilayah Tomohon, Boltim, Bolsel dan Sangihe

oleh -321 Dilihat

Manadotempo Tomohon. 

 

Koordinator Wilayah Tomohon Boltim Bolmut Sangihe pada Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) Steffen linu melaksanakan monitoring sekaligus pengawasan kepada Bawaslu Kabupaten kota dalam rangka pengawasan Pilcaleg dan presiden pada 2024 mendatang. 

 

Pengawasan dan monitoring ini Berdasarkan Perintah pelaksanaan tugas tahapan pengawasan penyelenggaraan Pemilu sementara waktu tertuang dalam Surat Ketua Bawaslu RI Nomor 565/KP.05/K1/08/2023 tentang Pengambilalihan Tugas dan Wewenang Bawaslu/Panwaslih Kabupaten/Kota yang terbit tanggal 15 Agustus 2023. Berdasarkan surat tersebut, tugas pengawasan Pemilu di tingkat Kabupaten/Kota dilaksanakan oleh masing-masing Bawaslu Provinsi di wilayahnya sampai dengan dilantiknya anggota Bawaslu/Panwaslih Kabupaten/Kota periode 2023-2028.

 

Sebelumnya Bawaslu Sulut dibawa pimpinan Drs Ardiles M R Mewo S.IP M.AP telah melakukan Rapat Koordinasi Via Zoom Meeting dengan Korsek dan Staf Bawaslu Kabupaten Kota se Sulut terkait Persiapan dalam Menghadapi Potensi adanya Sengketa Pasca Penetapan DCS.

Setelah selesai Zoom Meeting Steffen Linu langsung melaksanakan Supervisi dan Pengawasan di KPU Kota Tomohon serta Menerima BA Vermin dari KPU Kota Tomohon kepada Bawaslu.

Linu juga saat turun ke Tomohon langsung melakukan Rapat Persiapan Potensi Sengketa untuk pgrading Staf yang akan terlibat pada Proses Sengketa dengan cara melakukan Internalisasi Perbawaslu Nomor 9 Tahun 2022 Tentang Tata Cara Penyelesaian Sengketa.

“Selain melakukan monitoring saya juga Memeriksa Sarana dan Prasarana Penerimaan Sengketa, Ruang Mediasi dan Ruang Adjudikasi juga Memberikan Upgrading Terkait Pengawasan Penyusunan DPTB dan DPK kepada Staf Bawaslu Kota Tomohon” Kata linu. (***).

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.