Satu Langkah Maju, PD Pasar Tomohon Terapkan Pembayaran Retribusi Lapak Melalui E-Retribusi Pasar.

oleh -116 Dilihat

Manadotempo Tomohon. 

Salah satu program CSWL untuk menjadikan Pasar Tradisional Modern di Pasar Beriman Tomohon maka, Manajemen PD Pasar secara bertahap terus melakukan terobosan demi terbentuknya sistim transaksi transparan dalam semua aspek.

 

Direktur Utama PD Pasar Tomohon Yanes M Possumah STh, nebgatakan, Salah satu terobosan yang telah dimulai yaitu pemberlakuab pembayaran melalui Aplikasi yang bekerja dengan sama Mitra kasih Perkasa (MKP) sejak Tanggal 21 Agustus 2023 yakni transaksi pembayaran retribusi harian para pedagang.

“Jadi kami kerja sama dengan MKP untuk melaksanakan program digitalisasi retribusi dan ini mendapatkan tanggapan yang positif dari pedagang, kami kemarin sudah turun juga ke lapangan dan mendapat respon positif dari para pedagang karena di setiap karcis yang diberikan itu tercantum nama masing-masing dari pedagang, sehingga tidak bisa lagi di manipulasi satu karcis itu untuk digunakan di lapak yang lain, Jadi ini juga salah satu bagian penting untuk yang namanya transparan dalam pengelolaan retribusi jadi ini merupakan salah satu bagian penting dari yang namanya program cswl pasar tradisional modern” Kata Posumah di ruang kerjannya pada selasa (22/8).

Ivone Rantung salah satu Pedagang saat di wawancarai mengatakan, dengan penerapan yang dilakukan oleh PD pasar Tomohon sangat baik dan lebih bagus. Karna bea langsung masuk di pasar dan tidak bisa digunakan oleh orang lain karna sudah terserah nama pemilik lapak.

Perlu juga diketahui, PD pasar suda memasang 16 CCTV di semua sudut pasar untuk memantau pergerakan yang ada di pasar sekaligus untuk memonitor keamanan dalam pasar.

Sedangkan sampai saat ini suda ada seribuan pengguna lapak yang ada di PD Pasar Tomohon yang sudah mengunakan aplikasi ini. (Oby).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.