Ratusan Siswa SMP Kristen I Eben Haezer Manado Kagumi Kemampuan Billy Lombok

oleh -63 Dilihat
oleh
Foto Bersama usai pemaparan bersama Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok, SH.MAP

 

Manado Tempo – Kemampuan Wakil Ketua DPRD Sulut, Billy Lombok, SH.MAP dalam memberikan penjelasan terkait dengan Fungsi dan tugas DPRD Serta susunan Fraksi yang ada dilembaga DPRD Sulut , juga bagaimana berdemokrasi yang baik dilembaga DPRD meski berbeda Warna Partai membuat ratusan siswa SMP Kristen I Eben Haezer Manado Kagum. Hal ini terlihat dari apreseasi yang disampaikan usai Sekretatis Demokrat Sulut ini memberikan penjelasan.

Wakil Ketua DPRD Sulut, Billy Lombok, SH.MAP saat menyampaikan materi

Dihadapan kepala Sekolah, para guru dan siswa, Lombok menyatakan bangga dan kagum karena ada program yang diterapkan oleh pihak sekolah yang membuat masyarakat terutama siswa menjadi dekat dengan wakil rakyat karena tahu apa saja tugas DPRD dan siapa yang ada dilembaga DPRD.
“Ini program menarik yang tentunya kami sebagai wakil rakyat juga sangat senang karena adik adik siswa jadi tahu tentang tugas kami, bahkan juga bisa datang langsung dirumah rakyat ini,” ungkap Billy Kamis (24/08/2023) diruang Paripurna.

Dalam kesempatan ini sejumlah siswa juga ikut menyampaikan pertanyaan yang oleh Billy Lombok adalah pertanyaan berbobot. Salah satunya yang diajukan oleh Kesya Siswa Kelas 8 A.
” Pak Billy bagaimana bapak bisa mengayomi sekaligus menampung aspirasi masyarakat sulut yang jumlahnya kurang lebih 2.8 Juta jiwa
Kan ini jumlah yang banyak Pak ,”tanya Kezya.

Menanggapi hal ini Koordinator Komisi IV Bidang Kesra dan Pendidikan ini menyatakan,tak ada pilihan lain apalagi jalan pintas untuk menampung aspirasi dan mengayomi masyarakat selain turun langsung dan temui masyarakat.
“Kita harus sedekat mungkin dengan masyarakat agar kita mengenal dan kita juga dikenal, jika kita dikenal maka kita akan disayang dan kemudian kita akan dipilih. Kita tidak bisa hanya mengandalkan medsos, tapi kita harus benar benar berada dekat dengan masyarakat,”tegasnya.

Kepala sekolah SMP Kristen Eben Haezer Manado, Hopny J. Ume, M.Pd

Sementara itu Kepala sekolah, Hopny J. Ume, M.Pd kepada wartawan, menjelaskan kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan . Tujuan nya agar siswa belajar cara berdemokrasi yang benar bukan hanya secara tertulis tapi turun langsung ke DPRD.

“Dengan turun langsung ke lembaga DPRD Sulut maka siswa juga akan tahu bagaimana DPRD menyuaran aspirasi masyarakat.Tadi Pak Billy sharing banyak hal, yang membuat siswa jadi makin paham tugas DPRD dan.menyuarakan aspirasi ,” ungkap Hopny

Tambahnya SMP Kristen I Eben Haezer Manado adalah sekolah penggerak yang mengaplikasikan 3 Program utama. Dinana anak anak hatus merasakan demokrasi itu dilingkungan masyarakat.

Jelas Hopny kegiatan ini diikuti oleh Siswa Kelas 8 yang nantinya suara demokrasi akan twelihat saat pemiliha OSIS pada September mendatang.
” Ada kurang leb h 179 siswa, nah setelah mereka mendengar penjelasan pak Billy maka mereka juga akan langsung mempraktekkan saat pemilihan nanti,” Ucapnya.

Usai menerima materi nampak siswa siswi ini antusias mengabadikan moment foto diruang paripurna dan kantor DPRD Sulut.

(Deasy Holung)

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.