Kota Tomohon Peringkat V ADWI 2023

oleh -141 Dilihat

Manadotempo Tomohon. 

 

Sinergitas antara pemerintah Kota Tomohon yang dipimpin oleh Wali Kota Caroll J A senduk SH dan wakil Walikota Wenny Lumentut SE dengan propinsi Sulut yang dipimpin oleh Olly Dondokambey dan Steven Kandow selalu memberikan hal yang positif bagi masyarakat Sulawesi Utara lebih kusus Kota Tomohon. 

 

 

Itu dibuktikan dengan suksesnya Kakaskasen Dua sebagai peringkat 5 Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Kategori Kelembagaan dan CHSE.

 

Penghargaan itu diraih pada malam puncak ADWI 2023 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Gedung Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII) pada Minggu (27/8) malam.

 

“Satu lagi prestasi gemilang Provinsi Sulawesi Utara melalui Kota Tomohon yang berhasil menempatkan Kelurahan Kakaskasen Dua sebagai Kampung Wisata Juara V Terbaik dalam kategori Kelembagaan dan CHSE,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Judhistira Siwu SE MSi.

 

Siwu menambahkan, kategori kelembagaan dan CHSE merupakan kategori paling sulit. Karena pada kategori ini dinilai bagaimana keterlibatan langsung masyarakat dalam membangun Kampung Wisata.

 

“Hal yang membanggakan bagi warga Kota Tomohon yaitu bahwa Kakaskasen Dua merupakan satu-satunya Kelurahan yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara dalam kontestasi ADWI 2023,” tambahnya.

 

Sementara itu Lurah Kalaskasen dua Meydi Simboh mengatakan, banyak Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung baik jasmani maupun materil sehingga kelurahan Kakaskasen dua bisa memperoleh predikat 5 besar dalam TlADWI 2023 ini.

“Pertama tama kami sampaikan banyak Terima kasih kepada Tuhan Yesus atas berkatnya kita bole sampai ada di sini, dan tak lupa juga untuk pemerintah propinsi dan juga pemerintah kota Tomohon pak wali kota Caroll Senduk beserta jajaran yang selalu memberikan suport sehingga kampung wisata Kakaskasen dua ini bisa mendapatkan presikat ini, juga yang paling penting adalah masyarakat Kakaskasen dua yang secara aktif memberikan diri berperan aktif dalam menunjang Pemerintah mensukseskan ADWI ini,” Katan simboh

 

Pada program ADWI 2023 sebanyak 4.573 Desa/Kelurahan yang ikut berpartisipasi dan di nilai oleh juri yang profesional.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.