Pemkot Capai Peringkat Responsivitas Statistik Sektoral di SULUT

oleh -36 Dilihat
oleh

Kotamobagu, ManadoTEMPO-Pemerintah Kota Kotamobagu meraih penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara sebagai Pemerintah Daerah Paling Responsif dan Kolaboratif dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2022.

Penghargaan ini diserahkan Kepala BPS Provinsi Sulawesi Utara, Asim Saputra, SST., M. Ec. Dev., dalam kegiatan Rapat Pleno Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Provinsi Sulawesi Utara dan Pembinaan Statistik Sektoral Tahun 2023, di The Sentra Hotel Manado, Selasa (29/8/2023).
“Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kota Kotamobagu kembali diganjar penghargaan atas capaian kinerja yang telah dilakukan. Kali ini penghargaannya dari BPS Sulut atas capaian Pemerintah Kota Kotamobagu sebagai pemerintah daerah paling responsif dan kolaboratif dalam evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral, yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik pada bulan Desember tahun 2022 lalu, dan Pemkot Kotamobagu meraih nilai tertinggi se-Sulawesi Utara,” ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu, Moh. Fahri Damopolii, S.Kom., ME., Selasa (29/8/2023).
Evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral ini, lanjut Fahri dilaksanakan untuk mengukur capaian kemajuan penyelenggaraan statistik sektoral di lingkup instansi pusat dan pemerintah daerah.
“Termasuk upaya untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral dan kualitas pelayanan publik bidang statistik sektoral di lingkup instansi pusat dan pemerintah daerah,” ujarnya.
Menurut Fahri, keberhasilan yang diraih Pemkot Kotamobagu ini tak lepas dari dukungan penuh seluruh stakeholder yang terlibat, serta komitmen tinggi dari pimpinan daerah Kota Kotamobagu.
“Ini berkat komitmen yang tinggi dari Ibu Wali Kota Tatong Bara yang dalam setiap kesempatan selalu meminta jajaran OPD untuk selalu responsif dalam menyajikan data-data sektoral di lingkup pemerintah daerah. Peran penting Bappelitbangda sebagai koordinator satu data serta dukungan seluruh OPD dalam pemutakhiran dan penyajian data menjadi poin penting, termasuk juga dukungan penuh BPS Kotamobagu yang terus melakukan pendampingan sebagai pembina data di tingkat daerah. Untuk itu terima kasih dan apresiasi juga kami sampaikan kepada seluruh OPD dan BPS Kotamobagu,” ucap Fahri.
Dengan capaian ini, Fahri berharap kedepannya akan semakin meningkatkan penyelenggaraan statisik sektoral di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu.
“Harapannya ke depan ini akan terus menjadi motivasi bagi seluruh jajaran OPD Pemkot Kotamobagu untuk selalu responsif dan kolaboratif dalam penyelenggaraan statistik sektoral, serta terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral dan kualitas pelayanan publik bidang statistik sektoral di lingkup pemerintah daerah,” tandasnya.(wn)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.