Kerahkan 25 Ribu Personel, Panji Yosua P/KB GMIM Siap Sukseskan KONAS PKB PGI

oleh -169 Dilihat
oleh

 

BITUNG, Manado Tempo – Pertemuan Raya dan Konsultasi Nasional (Konas) XVI Forum Komunikasi (FK) Pria Kaum Bapak (PKB) Persatuan Gereja – Gereja di Indonesia (PGI) tahun 2023 dipusat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai tanggal 1-10 September 2023.

Sebagai tuan rumah pelaksana adalah PKB KGPM, meski KGPM sebagai pelaksana, namun PKB GMIM berkomitmen menyukseskan perhelatan nasional gerejawi ini.

Rabu (30/08/2023)P/KB Sinode GMIM, Ketua P/KB Wilayah bersama Panji Yosua Sinode dan Panji Yosua Wilayah menggelar rapat koordinasi pelayanan, di Kota Bitung.

Rapat dipimpin langsung ketua P/KB Sinode GMIM, Pnt Ir Maurits Mantiri didampingi sekretaris, Pnt Reza Rumambi dan Panglima Panji Yosua, James Sumendap.

Dalam pertemuan tersebut, Maurits Mantiri mengatakan Panji Yosua P/KB GMIM akan kerahkan 25 ribu personel dari Tujuh rayon.

“Di Bitung sudah dilaksanakan apel panji Yosua dan dihadiri 2500 anggota. Jadi tiap rayon utus 2500 paling sedikit. Kita tampilkan panji Yosua di Konas PKB PGI tanggal 9 September nanti. Panji Yosua harus satu komando dan panji Yosua akan turun di Konas dengan kekuatan penuh di Maesa Tondano ,”ujar Mantiri.

“Mari kita semua bergerak, tunjukkan sinar terang dari Sulut untuk Indonesia,” tambahnya.

Selain itu Mantiri juga mengingkatkan agar PKB GMIM semakin intens melakukan konsolidasi dalam hal kerja kerja pelayanan.

Sementara itu Pnt Reza Rumambi, mendorong agar PKB GMIM secara maksimal dapat tampil diberbagai lomba, baik Vocal grup maupun paduan suara.

Demikian untuk Panji Josua Reza berharap agar target Ketua PKB PGI yang juga gubernur Sulut Olly Dondokamney 35 ribu personel bisa memenuhi stadion dengan menggunakan seragam merah dan hitam.

“Untuk seragam, jangan ada yang lain. Kita wajib pakai seragam merah-hitam. Kita penuhi stadion Maesa Tondano,”sambung Pnt Reza.

Ditempat yang sama, panglima panji Yosua P/KB GMIM, James Sumendap mengingat-ingatkan kembali bahwa Panji Yosua hadir untuk menjaga dan Melindungi.

“Ingat, panji Yosua hadir untuk menjaga kehormatan dan melindungi GMIM dari gangguan pihak luar. Menjaga kehormatan ddan eksistensi gereja,”tegas Sumendap.

Selain membahas persiapan untuk hadir di Konas PKB PGI, Rapat koordinasi pelayanan juga ikut membahas persiapan akhir terkait konsultas P/KB GMIM di wilayah Mandolang pertengahan bulan September serta membahas pedoman umum Panji Yosua yang akan segera di tetapkan. (Deasy Holung)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.