Raski Mokodompit : Anggaran Pilkada Harus Final di Pemprov Sulut

oleh -78 Dilihat
oleh
Raski Mokodompit, SH Ketua Komisi I DPRD Sulut (kiri), Clay Dondokambey, S.STP Kaban Keuangan Pemprov Sulut (kanan)

 

Manado Tempo – Ketua Komisi 1 DPRD Sulut, Raski Mokodompit, SH saat rapat pembahasan APBDP Sulut tahun anggaran 2023 mengingatkan agar Pemerintah Propinsi dalam hal ini TAPD untuk dapat menuntaskan persoalan anggaran Pilkada baik itu KPU maupun Bawaslu.

Pasalnya Jelas Mokodompit sampai hari ini belum  ada komunikasi antara Pemprov dan KPU maupun bawaslu soal berapa final alokasi anggaran. Tandasnya jangan sampai hal ini mempengaruhi program dan kegiatan yang ada.
“Saya telah mintakan agar secepatnya melakukan komunikasi dengan penyelenggara pemilu. Ini harus final di Pemprov jangan sampai kemudian di konsultasikan ke Kemendagri dan justru di intervensi pasti akan menggnggu program yang ada ,” tegas  Raski.

Sementara itu Kaban Keuangan Clay Dondokambey saat dimintai penjelasan menyatakan anggaran untuk Pilkada tersedia, namun akan di finalkan.

“Tentunya kita menyesuaikan dengan kemampuan pendapatan, serta pertimbangan urgensi kegiatan apa yang akan dilaksabakn ditahun 2023 . Kami juga saya bersama Ass I dan III tekah ditugaskan Pak Sekprov untuk menuntaskan hal ini, ” jelas Clay.

Terinformasi anggaran yang diusulkan KPU sebanyak Rp. 120 Miliard dan Bawaslu Rp.80 Miliard.
(Deasy Holung)

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.