Terkait Kepesertaan BPJS, Wagub Steven Kandouw Puji Pemkab dan Masyarakat Sitaro

oleh -82 Dilihat
oleh
Wagub Drs.Steven O.E Kandouw (kiri) dan Anggota DPRD Sulut, Dr.Toni Supit

 

Manado Tempo – Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw saar rapat paripurna yang digelar Senin (04/09/2023), memberikan apreseasi yang tinggi terhadap Pemerintah Kabupaten Sitaro yang dipimpin Srikandi PDIP ibu.Bupati Evangelian Sasingen, SE. serta Wakil Bupati Drs. John Heit Palandung, M.Si terkait dengan banyamnya warga yang tercover BPJS Kesehatan.

Jelas Kandouw Pemerintah memberikan perhatian serius bahkan meminta agar Pemkot dan Pemkab untuk mengalokasikan anggaran pada APBD masing masing daerah untuk BPJS masyarakat baik kesehehatan maupun tenaga kerja yang rentan dan tidak mampu.
“Kesehatan masyarakat hal yang penting dan esensi . Kami salut terhadap Kabupaten Sitaro dan Minahasa dimana dimana covarage area BPJS sudah luas. Kami harap bisa di ikuti oleh Kabupaten /kota lainnya,” ungkap Wagub.

Anggota DPRD Dapil Nusa Utara Dr.Toni Supit juga memberikan apreseasi yang sama terhadap Pemkab Sitaro dan masyarakat dan berharap bisa juga di kuti oleh Pemkab dan masyarakat Kab.Sangihe dan Talaud.
” Kami kami tahu sudah cukup banyak warga Sitaro yang tercover baik melalui anggaran Pemkab maupun mandiri. Semoga bisa diikuti oleh Sangihe dan Talaud,”tegas Supit.

Tambahnya dengan ikut Kepesertaan BPJS kesehatan maka akan sangat membantu.
“Jika sakit maka bisa dirujuk atau melakukan pengobatan disemua RS Rujukan yang ada. Itu yang penting,” tandas anggota Komisi 3 DPRD Sulut bidang Pembagunan ini.

(Deasy Holung)

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.