HVK Dorong KPU dan BAWASLU Libatkan Komisi 1 Dalam Sosialisasi ke Masyarakat

oleh -161 Dilihat
oleh
Herol Vresly Kaawoan (HVK) Anggota Komisi I DPRD Sulut

Manado Tempo – Komisi I DPRD Sulut menggelar Rapat dengar pendapat (RDP) dengan KPU dan.Bawaslu Sulut Senin (4/09/2023) diruang rapat I Kantor DPRD Sulut.

Foto Bersama Komisi I DPRD Sulut , KPU Sulut dan Bawaslu Sulut

RDP dilaksanakan terkait kesiapan KPU dan Bawaslylu dalam rangka Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Dalam kesempatan ini Herol Vresly Kaawoan (HVK) Menyampaikan banyak selamat kepada KPU dan BAWASLU serta komisioner
yang terpilih dan belum lama di Lantik.

Ketua KPU Kenly Poluan dan Ketua BAWASLU Arsiles Mewoh memaparkan terkait kesiapan, KPU dan BAWASLU Provinsi serta usulan anggaran ke pemerintah Provinsi, namun hingga Senin 4 september 2023 belum ada kata sepakat.

HVK bersama anggota Komisi I lainnya mendorong KPU maupun Bawaslu agar mengkaji/menghitung kembali anggaran yang di butuhkan dalam Program dan kegiatan Pelaksanaan Pemilu dan pilkada thn 2024, jangan sampai terlalu besar atau terlalu kecil Anggarannya yang di hibahkan pemerintah Provinsi.

” Dana hibah yang akan di berikan Pemerintah Provinsi Sulut ke KPU dan BAWASLU tentunya juga akan di bahas dan di setujui bersama Executive dan Legislative, dan Kami Legislative sesuai Tugas dan wewenang kami Mengawasi Penggunaannya ,”urai HVK .

Sejumlah point penting disampaikab legislator Dapil Tomohon-Minahasa ini dan yang digaris bawahi yakni terkait pelibatan Komisi 1 dalam Program dan kegiatan .

“Sosialisasi ke Masyarakat hak yang penting jelasng Pemilu yang di laksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, yang sudah di depan mata atau menghitung hari, tentunya sebagai mitra kerja perlu dilibatkan Komisi I,” ungkap Ketua APAP Sulut ini.

Komisi I tandasnya juga mengingatkan Independensi KPU dan BAWASLU dalam penyelenggaraan pemilu dan tentunya juga sampai ke tingkat Kecamatan dan desa.
“, Jangan ada Oknum yang mempermainkan hak suara baik itu mengurangkan suara maupub menambahkan ke Kontestan yang lain,” tegas HVKm

Legislator Gerindra ini Juga meminta peran Optimal Bawaslu Sulut dalam penindakan jika ada Oknum ASN, TNI, POLRI, CAMAT, HUKUM TUA/KEPALA DESA, KETUA BPD, DAN KEPALA LINGKUNGAN jika terlibat dalam politik praktis.

HVK juga berdoa dan Berharap Pemilu dan pilkada thn 2024 bisa berjalan Aman, Jujur dan Adil

“Semoga diskusi pada hari ini senin 4 september 2023 Bisa Memberikan dampak positif buat penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada thn 2024,” tambahnya.

RDP di Pimpin Ketua komisi 1 Bpk Rasky mokodompit bersama anggota Herol Vresly Kaawoan, Melky pangemanan, Fabian kaloh, Hilman Idrus.

Di hadiri KPU Provinsi Ketua Kenly Poluan, Komisioner, Sekretaris dan jajaran
BAWASLU sulut Ardiles Mewoh, komisioner, Sekretaris dan jajaran.

(Deasy Holung)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.