Tingkatkan Partisipasi Masyarakat KPU Sulut Bakal Launching Rabu Bacerita Pemilu

oleh -50 Dilihat
oleh
Rakor KPU Sulut, Kab/kota dan jajaran terkait persiapan program Rabu Bacerita Pemilu

 

Manado Tempo –KPU Sulut melaksanakan Rakor secara hybrid bersama KPU Kabupaten/ Kota dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Sulawesi Utara (6/9/2023).

Rakor dilaksanakan dalam upaya peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, KPU Sulut lakukan terobosan lewat program Rabu Bacarita Pemilu yang akan di launching tepat hari Rabu 13 September 2023 .

Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan

Rakor dibuka Ketua KPU Sulut Kenly Poluan, yang mana dalam arahannya sangat mengapresiasi dan mendukung dilaksanakannya program ini, tak lupa Poluan juga berharap semua pihak yang hadir dalam Rakor ini terutama PPK dan PPS agar lebih gencar mensosialisasikan kepada masyarakat didaerah masing-masing, mengingat hari Pemungutan Suara tinggal 160 hari lagi.

Anggota KPU Salman Saelangi

Anggota KPU Sulut Salman Saelangi mengatakan pentingnya peran PPK dan PPS dalam menyebarkan informasi kepemiluan dan informasi mengenai tahapan pemilu kepada masyarakat di daerah masing-masing. “PPK dan PPS juga harus memahami secara utuh materi-materi yang akan disosialisasikan kepada masyarakat,” ujar saelangi.

Sekretaris KPU Sulut Lucky F. Majanto

Sementara itu, Sekretaris KPU Sulut Lucky F. Majanto menegaskan agar jajaran Sekretariat KPU Kab/Kota, Sekretariat PPK dan PPS untuk berperan aktif dalam melakukan sosialisasi mengenai kepemiluan baik itu di keluarga, tetangga atau masyarakat yang ditemui.
Majanto juga mengajak jajaran Sekretariat PPK dan PPS untuk mensukseskan launching program Rabu Bacarita Pemilu.

Ketua Divisi Sosdiklih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Awaluddin Umbola menyampaikan inti program Rabu Bacarita Pemilu sebagai wadah antara KPU Sulut, KPU Kabupaten/Kota dan jajaran PPK serta PPS untuk dapat saling terhubung secara langsung sehingga kami dapat memonitoring progres sosialisasi yang dilakukan PPK dan PPS, selain itu kami juga dapat segera mengetahui kendala-kendala apa saja yang ditemui di lapangan. “Secara detailnya, nanti akan dijelaskan pada saat launching program ini,” ungkapnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Teknis Penyelenggara, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM Carles Worotitjan, Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggara dan Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Novie Runtukahu.

(Deasy Holung/***)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.