Bersama Felly Esterlita Runtuwene BBPOM Di Manado Edukasi Warga Rumoong Bawah Minsel

oleh -106 Dilihat
oleh
Foto Bersama Nara Sumber dan Masyarakat

 

MINSEL, Manado Tempo – Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat dalam memilih dan menentukan Produk Obat, Makanan dan Kosmetik yang aman, bermutu dan benar, maka Balai Besar POM di Manado bersama Ketua Komisi IX DPR RI Felly Esterlita Runtuwene, SE melaksanakan Kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) didesa Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minsel Senin (11/09/2023) malam yang dihadiri hampir 400 Warga masyarakat.

Kepala BBPOM di Manado Agus Yudi Prayudana, S. Farm, Apt, M.M, saat menyampaikan materi

Hadir sebagai nara Sumber Kepala BBPOM diManado Agus Yudi Prayudana, S. Farm, Apt, M.M dan Ketua Komisi IX Felly Esterlita Runtuwene, SE juga didampingi Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut Stella Runtuwene, AMd.Sek. dan Wakil Ketua Dekab Minsel dari Fraksi Nasdem Paulman Runtuwene.

Kepala Balai Besar POM di Manado, Agus Yudi Prayudana, S. Farm, Apt, M.M dalam kesempatan ini menjelaskan kegiatan KIE ini penting dan strategis agar masyarakat tidak lagi terjebak pada makanan yang tidak layak dikonsumsi demikian hal nya dengan Kosmetik.

” Kami berharap lewat edukasi ini masyarakat dapat mengenal dan memilih produk obat dan makanan serta Kosmetik yang aman, bermutu dan terhindar dari produk ilegal dan berbahaya,”jelasnya.

Ratusan warga antusias ikuti sosialisasi

Tambahnya di Sulut banyak beredar kosmetik yang palsu yang mengandung bahan berbahaya . Mungkin saja ada yang tidak tahu dan sudah atau sementara mengggunakannya.
“Saat jni banyak anak anak muda atau wanita yang ingin cepat glowing dan termakan iklan pemutih yang ternyata mengandung bahan berhaya juga lipstik seperti merkuri, rodamin B , hidrokinon serta asam Ratinoat. Hati hati ini bisa merusak wajah.

” Banyak beredar kosmetik palsu di Sulut yang diseludup dari Negara Filipina juga ada yang beredar tanpa BPOM. Masyarakat harus cerdas dan jeli,” tandas Agus.

Agus juga meminta masyarakat untuk dapat sama sama melakukan pengawasan terhadap obat, makanan dan juga kosmetik yang beredar didaerah ini.

Sementara Ketua Komisi IX Fellt Esterlita Runtuwene menyampaikan banyak hal.terkait dengan persoalab stunting, penyebab dan upaya pencegahan.

(Deasy Holung)

 

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.